​Pemerintah Siapkan Bonus untuk Atlet SEA Games Rp275 Miliar

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

18 Mei 2023 01:21 18 Mei 2023 01:21

Thumbnail ​Pemerintah Siapkan Bonus untuk Atlet SEA Games Rp275 Miliar Watermark Ketik
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: Sekretariat Kabinet)

KETIK, JAKARTA – Pemerintah Indonesia menyiapkan anggaran Rp275 miliar untuk para atlet berprestasi, pada SEA Games 2023 Kamboja. Bonus fantastis tersebut, diungkapkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani.

Menkeu mengatakan, bonus senilai hampir Rp300 miliar itu disediakannya dari APBN. Nantinya, bonus tersebut dikucurkan melalui DIP Kemenpora yang selanjutnya disalurkan kepada seluruh atlet berprestasi.

"APBN #UangKita mendukung penuh kontingen Indonesia pada perhelatan SEA Games kali ini. Melalui DIPA @kemenpora di bawah naungan Mas Menteri @ditoariotedjo, dianggarkan APBN #UangKita sebagai berikut," kata Menkeu di akun Instagram resminya @smindrawati, Rabu (17/5/2023).

Bendahara negara Indonesia itu pun merinci, anggaran untuk para atlet di SEA Games 2023 Kamboja. Sebanyak Rp522 miliar disediakan untuk membina atlet-atlet, sebelum berlaga di multi-event internasional.

"Rp55,2 M untuk bantuan pengiriman kontingen menuju Kamboja. Lalu, Rp275 M untuk pemberian bonus bagi peraih medali (atlet/pelatih/asisten pelatih) SEA Games ke-32," ucap Menkeu.

Tidak lupa, Menkeu mengucapkan selamat atas kemenangan Timnas U-22 Sepakbola Indonesia yang berhasil meraih medali emas. Medali emas itu, didapatkan Squad Garuda Muda seusai menumbangkan Thailad dengan skor telak 5-2 pada laga final.

"Semalam, kita semua menyaksikan pertandingan final sepakbola U-22 yang begitu menegangkan. Drama yang berlanjut hingga babak tambahan tersebut berbuah manis bagi Indonesia," ujar Menkeu.

Menurutnya, performa tim Indonesia pada SEA Games ke-32 sangat membanggakan. Sehingga, Indonesia mampu menepati posisi ketiga dalam perolehan medali.

“Selain itu, saya ucapkan selamat dan rasa hormat setinggi-tingginya. Bagi seluruh kontingen yang telah mengharumkan nama bangsa,” kata Menkeu.

Di penghujung SEA Games 2023 di Kamboja, Indonesia berada di urutan ketiga. Dengan perolehan 87 medali emas, 80 perak, dan 109 perunggu.(*)

Tombol Google News

Tags:

SEA Games Bonus Pemerintah Sri Mulyani