Pedagang Pasar Pagi Mulai Bayar Lincak Meskipun Belum Tahu Kepastian Pindah

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

29 April 2024 10:20 29 Apr 2024 10:20

Thumbnail Pedagang Pasar Pagi Mulai Bayar Lincak Meskipun Belum Tahu Kepastian Pindah Watermark Ketik
Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Stadion Brantas Kota Batu, Rubianto. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pedagang pasar pagi di Stadion Kota Batu mulai membayar lincak atau meja kecil meskipun belum tahu kapan pindah ke Pasar Induk Among Tani. Lincak yang akan digunakan untuk berdagang itu berukuran 1x1,8 meter dengan harga sebesar Rp1,2 juta.

"Lincak itu dibuat oleh vendor yang terbuat dari bahan galvanis yang bisa dibongkar pasang," Kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar pagi, Rubianto, Senin (29/4/2024).

Rubianto menjelaskan, saat ini ia diminta mendampingi kelompok pedagang soal pembayaran lincak. Hal itu untuk membuat persetujuan yang baik antara vendor dan pedagang soal waktu pelunasan pembayaran lincak.

"Kami siap menaati aturan yang nanti diterapkan Pemkot jika sudah pindah. Salah satunya, siap membongkar lincak-lincak yang digunakan berdagang," terangnya.

Meski beberapa pedagang sudah mulai melakukan pembayaran lincak. Namun, jelas Rubianto, pedagang belum mendapatkan informasi resmi dari dinas terkait kapan pindah. Tetapi pihaknya sudah melakukan wiwitan atau awalan perpindahan di hari baik pada malam 29 bulan Ramadan lalu.

"Apabila secara personal pedagang punya niatan sendiri silahkan. Tergantung kesepakatan masing-masing antar pedagang. Dalam hal ini, saya selaku ketua selalu mengedepankan aza musyawarah mufakat," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu pasar pagi Stadion Brantas Pasar Induk Among Tani