PDIP Serahkan 7 Rekom dan 1 Surat Tugas di Pilkada Jatim 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

30 Juli 2024 09:35 30 Jul 2024 09:35

Thumbnail PDIP Serahkan 7 Rekom dan 1 Surat Tugas di Pilkada Jatim 2024 Watermark Ketik
PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Krisdayanti yang akan maju di Pilkada Kota Batu, Selasa (30/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim menyerahkan 7 rekomendasi dan 1 surat tugas bakal calon kepala daerah (bacakada) di Jawa Timur. PDI Perjuangan memberikan rekomendasi yang sudah berpasangan bakal calon kepala daerah dan wakilnya.

Rekomendasi ini diberikan ketujuh daerah tersebut yakni Kota Surabaya, Ngawi, Kota Blitar, Tulungagung, Sumenep, Jombang, dan Kota Probolinggo.

Untuk Kota Surabaya, PDIP menyerahkan rekomendasi kepada Eri Cahyadi-Armuji. Kemudian untuk Ngawi, PDIP menyerahkan rekomendasi kepada Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko.

Untuk di wilayah Sumenep, PDIP memberikan surat rekomendasi kepada Achmad Fauzi-KH Imam Hasyim. Lalu di Jombang, PDIP memberikan rekomendasi kepada Nyai Mundjidah Wahab-Sumrambah

Di Tulungagung, PDIP memberi rekomendasi kepada Maryoto Birowo-Didik Girnoto. Kemudian di Kota Blitar, PDIP memberikan rekomendasi kepada Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro. Terakhir, di Kota Probolinggo, PDIP memberi rekomendasi kepada Habib Zainal Abidin-Sri Setyo Pertiwi.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono berharap tujuh pasangan bacakada ini bisa memenangkan di Pilkada di daerah tersebut. Sehingga semua kader bergerak memaksimalkan waktu yang ada untuk menyapa masyarakat mencari dukungan sebelum memasuki tahapan pendaftaran.

"Pesannya jangan sedikitpun terbesit pikiran untuk kalah, ketika berlaga harus menang, semua harus diberesi. Menang sopan opo gak sopan pokoke menang," ucap pria yang akrab di sapa Kanang.

Ia juga meminta kepada seluruh pasangan calon dan partai harus saling berkomunikasi membahas strategi-strategi pemenangan. “Ini harus kita lalui bersama dan tunjukkan dalam laga ini dan menang terus di lantik,” pungkas Kanang.

Kanang menjelaskan satu surat tugas diberikan kepada Krisdayanti untuk maju di Pilkada Kota Batu. "Surat tugas ini diberikan karena masih dilakukan diskusi dengan partai lainnya apa PDIP menjadi pimpinan daerahnya atau wakilnya ini masih dibicarakan," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pilkada Jatim 2024 PDIP pdi perjuangan Krisdayanti Rekomendasi Kepala Daerah dari PDIP