Paskah dan Ramadan Bersatu, Bupati Freddy Thie dan Istri Berbagi Sukacita dan Takjil di Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

31 Maret 2024 14:30 31 Mar 2024 14:30

Thumbnail Paskah dan Ramadan Bersatu, Bupati Freddy Thie dan Istri Berbagi Sukacita dan Takjil di Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie dan Ibu Ernawati Thie saat membagikan takjil di bulan Ramadan yang bertepatan dengan perayaan Paskah (31/3/2024) (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie dan istrinya Ernawati Thie memanfaatkan momen Paskah untuk berbagi sukacita dan harapan baru, Minggu (31/3/2024).

Mereka merayakan hari ini dengan cara yang unik dan penuh makna, yaitu dengan membeli dan membagikan Takjil kepada umat Muslim di Kaimana yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Paskah adalah tentang sukacita dan harapan baru, dan saya ingin berbagi perasaan ini dengan saudara-saudara Muslim kami," kata Bupati Freddy.

"Saya seorang Katolik, dan di hari raya ini, saya dan istri saya memutuskan untuk merayakan dengan berbagi Takjil kepada para penjual dan umat Muslim yang sedang berpuasa," tambahnya.

Menurut Bupati Freddy, perayaan Paskah tahun ini sangat istimewa karena bertepatan dengan bulan Ramadan. Ini memberinya kesempatan untuk menunjukkan perhatiannya dan mendukung umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa mereka.

Foto Ibu Ernawati Thie saat membagikan takjil kepada pengendara motor (foto Humas Pemkab Kaimana)Ibu Ernawati Thie saat membagikan takjil kepada pengendara motor (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

"Kita semua hidup dalam keberagaman, dan sudah sepantasnya kita mendorong tumbuhnya toleransi," jelas Bupati Freddy.

"Agama bukan tentang perbedaan, tapi tentang bagaimana kita bisa menjadikan perbedaan sebagai sarana yang merekatkan kita semua menjadi satu dalam persaudaraan," tambahnya.

Bupati Freddy berharap perayaan dua momen besar ini, Paskah dan Ramadan, dapat menunjukkan nuansa damai dan menjadi modal kekuatan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi di Kaimana.

"Toleransi bukan hanya sekadar retorika. Harus diaktualisasikan. Dan hari ini, saya ingin membuktikan bahwa di Kaimana, kehidupan toleransi itu sangat kental," pungkas Freddy Thie.

Dengan ini, Bupati Freddy Thie telah menunjukkan bahwa keberagaman dan toleransi bukanlah halangan, tetapi justru menjadi kekuatan yang memperkaya dan mempererat ikatan persaudaraan di antara kita semua. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Ernawati Thie Pembagian takjil bulan Ramadan Pemkab Kaimana Paskah