PAN Sepakat Ali Syakieb Dampingi Kang DS di Pilbup Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

17 Juli 2024 06:11 17 Jul 2024 06:11

Thumbnail PAN Sepakat Ali Syakieb Dampingi Kang DS di Pilbup Bandung Watermark Ketik
Deklarasi PAN Bedas Lanjutkan di Taman Soreang, Minggu (30/6/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Sekretaris Tim Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Bandung, Aap Salapudin menyatakan pihaknya sepakat mengusung pasangaan Dadang Supriatna-Ali Syakieb sebagai cabup/cawabup di Pilbup Bandung 27 November 2024.

"PAN adalah partai yang selalu berpikir rasionil, objektif dan realistis. Maka, ketika Kang DS dan parpol Koalisi Bedas lainnya menilai Saudara Ali Syakieb lebih memadai, lebih layak untuk jadi cawabup, maka lanjutkan! PAN bisa memahami dan menghargai keputusan itu," ungkap Aap di Bandung, Rabu (17/7/2024).

Kendati PAN juga mengusulkan nama Eksanti dan tiga nama lainnya untuk dijadikan cawabup Kang DS, kata Aap, namun pihaknya lebih menilai dalam konteks elektoral pemenangan Koalisi Bedas Lanjutkan.

"Sebab bagi kami, Kang DS kami nilai lebih memiliki kapasitas untuk menjadi kepala daerah Kabupaten Bandung dibanding calon bupati lainnya. Maka untuk cawabup nya pun, kami kembalikan ke Kang DS," pungkas Aap.

Ditanya apakah dengan dipilihnya Ali Syakieb PAN akan mengajukan surat rekomendasi, AAp menjawab dalam konteks administratif, pihaknya menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada DPP PAN.

"Karena yang berhak mengeluarkan B1KWK adalah DPP. Sebelum kami ajukan surat rekomendasi pun, kami harus report ke struktur lebih atas ke DPW dan DPP," jelas Aap.

Deberitakan sebelumnya, setelah DPP Gerindra mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb sebagai cabup/cawabup di Pilbup Bandung 2024, maka kelima parpol koalisi pun berembuk di rumah dinas Bupati Bandung, untuk membahas Ali Syakieb sebagai cawabup dari paslon Bedas.

Sementara DPP Partai Gerindra secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi, mengajukan artis Ali Syakieb sebagai calon Wakil Bupati Bandung, untuk mendampingi Calon Bupati Bandung incumbent dari PKB Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024.

Penunjukan Ali Syakieb ditandai dengan diterimanya surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra bernomor 07-0991 dan ditandatangani langsung Ketum Prabowo Subianto. 

Penyerahan surat rekomendasi disampaikan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Taufik Hidayat kepada Ali Syakieb bersama Dadang Supriatna, di Ruang Kerja Ketua DPRD Jawa Barat, Senin (15/7/2024).

Atas keputusan DPP Gerinda ini, Ketua DPC Gerindra Yayat Hidayat menegaskan pihaknya siap mengawal keputusan DPP dengan ditugaskannya Ali Syakieb sebagai cawabup mendampingi Calon Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS di Pilbup Bandung.

"Saya selaku Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung, pada prinsipnya sesuai dengan SK yang diturunkan dari DPP, maka kami siap untuk melaksanakan tugas dan mengawal Alie Syakib untuk menjadi Calon Wakil Bupati untuk mendampingi Cabup Kang DS di Pilkada Kabupaten Bandung," tandas Yayat.

Yayat yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung menambahkan pihaknya bersama dengan seluruh unsur partai mulai dari DPC. PAC, ranting, sampai ke anak ranting, siap untuk melaksanakan tugas dan mengawal Ali Syakib sebagai calon wakil bupati dari Partai Gerinda.

Dalam surat rekomendasi yang ditandatangani Ketum Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani itu mengintruksikan agar pengurus DPD, DPC dan pimpinan ranting Gerindra melaksanakan kerja terukur guna meningkatkan popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah dan atau wakil kepala daerah dari Partai Gerindra. (*)

Tombol Google News

Tags:

PAN pan kabupaten bandung PAN KAB BANDUNG bedas BEDAS LANUTKAN pilbup bandung pilkada kab bandung koalisi bedas