PAN Kota Batu Mulai Panasi Mesin untuk Koalisi di Pilkada 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

29 April 2024 11:00 29 Apr 2024 11:00

Thumbnail PAN Kota Batu Mulai Panasi Mesin untuk Koalisi di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Ketua DPD PAN Kota Batu H. Rudi. (Foto : dok Pribadi)

KETIK, BATU – Satu persatu Partai Politik (Parpol) di Kota Batu mulai memanasi mesin untuk Pilkada 2024. Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah menjajaki koalisi dengan partai lain.

Ketua DPD PAN Kota Batu H. Rudi mengatakan, pihaknya juga berkomunikasi dengan sejumlah tokoh penting di Kota Batu selain penjajakan koalisi dengan partai politik.

"Termasuk membuka pintu koalisi. Kita masih menunggu arahan dari DPP PAN atau pusat sambil tetap berkomunikasi di daerah," katanya, Senin (29/4/2024).

Untuk diketahui, PAN Kota Batu mendapatkan dua kursi DPRD dalam Pemilu 2024. Oleh karena itu, PAN membutuhkan koalisi untuk mengusung calon pada Pilkada 2024. 

Rudi menguraikan, saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi politik yang mengarah pada pengusungan calon. Baik oleh partai yang berpotensi menjadi pengusung secara sendiri, maupun partai lain yang juga diharuskan berkoalisi.

"Kami membuka lebar komunikasi politik dengan semua partai. Namun kami tetap akan mengembalikan keputusan ke pusat," tambahnya.

Rudi tak menjelaskan secara rinci partai apa yang sudah diajak komunikasi. Ia hanya menyebut semua partai sudah mulai bergerak melakukan komunikasi politik. 

Menurut Rudi, peta koalisi di Kota Batu akan berjalan dinamis. Dikatakannya, koalisi bisa saja dengan koalisi yang dijalankan DPP PAN. Atau bahkan berbeda. 

"Diupayakan sejalan dengan yang di pusat. Tetapi kalau lihat kondisi yang dibawah diserahkan lagi DPD atas persetujuan DPP," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu PAN Koalisi Pilkada 2024