Pameran EastFood 2024 di Surabaya Siap Majukan UMKM Lokal Go Global

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

21 Juni 2024 13:13 21 Jun 2024 13:13

Thumbnail Pameran EastFood 2024 di Surabaya Siap Majukan UMKM Lokal Go Global Watermark Ketik
Jumpa pers EastFood 2024 dan EastPack Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – EastFood (IIFEX) Surabaya 2024 kembali digelar sebagai upaya membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal untuk go global" atau memasuki pasar internasional.

Dalam gelaran ke 14 ini, Krista Exhibitions selaku penyelenggara menghadirkan pelaku industri makanan dari 250 perusahaan baik dari lokal maupun internasional. Panitia juga memfasilitasi sebanyak 30 pelaku UMKM.

Pameran EastFood (IIFEX) Surabaya 2024 bakal digelar pada 27 sampai 30 Juni 2024 di Grand City Convention Hall Surabaya.

Chief Executive Officer Krista Exhibitions , Daud D Salim menjelaskan EastFood (IIFEX) Surabaya 2024 ini diselenggarakan bersamaan dengan EastPack Surabaya 2024, yakni Pameran Internasional di bidang industri teknologi pangan, farmasi dan pengemasan.

"Peserta Pameran Internasional EastFood dan EastPack Surabaya 2024 ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan dari sepuluh negara yaitu Malaysia, Singapore, Vietnam, Australia, Jepang, Polandia, Korea Selatan, China, Maldives, Russia, " kata Daud saat Konferensi Pers di Grand City Surabaya pada Jumat (21/6/2024).

Pada tahun 2023 yang lalu pengunjung pameran EastFood & EastPack Surabaya berhasil mendatangkan 16.000 pengunjung berasal dari 11 negara di antaranya Malaysia, Singapore, Vietnam, Australia, Jepang, Polandia, Korea Selatan, China, Maldives, Rusia, Taiwan.

"Tentunya di tahun 2024 ini kami optimis bisa menarik lebih banyak pengunjung lagi baik dari lokal maupun internasional," terang Daud.

Daud menambahkan Pameran EastFood  dan EastPack Surabaya juga menyediakan platform yang lengkap untuk menghubungkan antara peserta dan pengunjung pameran dilengkapi oleh sesi Business Matching.

"Para pelaku industri makanan dan minuman sehingga bisa saling terhubung dan menjaring potensi baru untuk mengembangkan bisnis mereka," jelas CEO Krista Exhabition ini.

Dijelaskan juga oleh Ketua Asosiasi Pengusa Kafe dan Resto Indonesia (Apkrindo) Jatim Ferry Setiawan mengatakan perkembangan industri FnB yang sangat signifikan di Indonesia karena itu dirinya berharap banyak diselenggarakan event expo seperti EastFood supaya memfasilitasi bagi para pengusaha cafe dan restoran yang tergabung di Apkrindo.

Dampak dari pameran EastFood ini untuk menambah informasi perkembangan dan inovasi baik dari sisi product, peralatan dan juga teknologi guna mendukung usaha yang sudah dijalani.

"Kami pun sangat mendukung para 3rd party yang mengikuti event ini untuk bergabung kedalam ekosistem Apkrindo sendiri supaya industri kuliner di jawa timur khususnya Surabaya akan semakin berkembang," terang Ferry.

EastFood (IIFEX) dan EastPack Surabaya 2024 adalah platform Bisnis ke Bisnis (B2B) yang bertujuan mempromosikan produk, menjalankan bisnis, dan mencari solusi untuk kebutuhan bisnis.

Pameran ini juga menjadi tempat yang tepat untuk menemukan inovasi baru dalam industri makanan dan minuman, termasuk produk susu, telur, keju, daging, ikan, produk laut, buah, sayuran, bakery, bahan cokelat, kopi, teh, gelato, es krim, dan lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

UMKM Pameran UMKM EastFood 2024 Grand City Surabaya IIFEX Surabaya 2024 EastPack Surabaya