Pagi Ini Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Diawali Deklarasi di Indonesia Arena

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

25 Oktober 2023 00:04 25 Okt 2023 00:04

Thumbnail Pagi Ini Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Diawali Deklarasi di Indonesia Arena Watermark Ketik
Pasangan Capres dan Cawapres RI 2024 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) (Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Pasangan bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pagi ini. Mereka akan diantar seluruh Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran.

Anggota KIM antara Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Partai Garuda, Partai Gelora, dan PSI. Masing-masing partai juga mengerahkan kader untuk menghadiri deklarasi di kompeks Gelora Bung Karno (GBK) pagi hari sebelum daftar ke KPU.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo dan Gibran bertemu lebih dulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara. Setelah itu, Prabowo-Gibran akan berangkat ke GBK bersama para ketum parpol KIM.

"Rencananya, rombongan berangkat dari Kertanegara 4 menuju Stadion Indonesia Arena untuk menyapa para pendukung, baik dari partai Koalisi Indonesia Maju dan para relawan yang telah menunggu sebelumnya," kata Muzani dalam konferensi pers di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

"Keberangkatan calon presiden dan calon wakil presiden dari Kertanegara rencananya akan disertai oleh para ketua umum dari seluruh Koalisi Indonesia Maju," tambah Muzani.

Di Indonesia Arena Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik sebagai bakal paslon Pilpres 2024. Mereka akan menyapa para pendukung di lokasi.

"Calon presiden dan wakil presiden akan menyapa dan akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukungnya setelah dibacakan doa akan segera meninggalkan kawasan GBK untuk menuju kantor KPU di kawasan Menteng, Jakarta Pusat," kata Muzani.

Muzani menyebutkan Prabowo dan Gibran serta rombongan akan bergerak menuju KPU untuk melakukan pendaftaran sekitar pukul 10.00 WIB.(*)

Tombol Google News

Tags:

pilpres2024 pemilu2024 Prabowo Gibran Daftar KPU