Pagaralam Tatap Dua Agenda Besar, Wali Kota Alpian Pimpin Langsung Persiapannya

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

7 Juni 2023 09:33 7 Jun 2023 09:33

Thumbnail Pagaralam Tatap Dua Agenda Besar, Wali Kota Alpian Pimpin Langsung Persiapannya Watermark Ketik
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni pimpin persiapan Rakor Komwil II APEKSI serta HUT Kota Pagaralam ke-22. (Foto: Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam matangkan persiapan menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke-22 tahun. Mereka juga bersiap untuk menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakor Komwil) II Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Ini juga persiapan HUT RI ke-78 tahun 2023. Acara berlangsung pada Rabu (7/6/2023) bertempat di Ruang Rapat Besemah I Kantor Wali Kota Pagaralam.

Kedua agenda besar ini dijadwalkan dilaksanakan dalam waktu yang berdekatan. Puncak HUT Kota Pagaralam ke-22 akan dilaksanakan pada 21 Juni 2023 dan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagaralam. Saat itu juga akan diadakan Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Pagaralam ke-22 di DPRD Kota Pagaralam.

Sedangkan Rakor Komwil II APEKSI dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Juni 2023. Pelaksanaan acara ini akan dilaksanakan di Aula SDN 74 Kota Pagaralam dan Pendopoan Vila MTQ Kota Pagaralam.

Sebagai persiapan, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH menekankan kebersihan Kota Pagaralam. Selain itu, dia berharap Pagaralam mampu menonjolkan sebagai kota tujuan wisata dengan tidak mengurangi keaslian dan keasrian Kota Pagaralam.

“Kita harus memperlihatkan sebagai kota tujuan Wisata di Provinsi Sumatera Selatan, yang paling penting itu adalah aman, nyaman, dan berkesan dengan keindahan dan kebersihan kota Pagaralam,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

rakor rapat kerja wilayah walikota sumbagsel apeksi