Nobar Film 'Tegar', Bupati Freddy Thie: Inspiratif, Ajak Kita Bersyukur dan Berjuang

Jurnalis: La Jen
Editor: Muhammad Faizin

20 Agustus 2024 10:11 20 Agt 2024 10:11

Thumbnail Nobar Film 'Tegar', Bupati Freddy Thie: Inspiratif, Ajak Kita Bersyukur dan Berjuang Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie foto bersama Sekda Donald R Wakum dan Tegar serta siswa setelah menyaksikan pemutaran film "Tegar" di GOR Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Film 'Tegar' akhirnya sampai di bumi Kaimana, Provinsi Papua Barat. Acara nonton bareng yang digelar di GOR Kaimana, ikut dihadiri oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie yang hadir bersama Sekda Donald R Wakum serta Kabid Dikdas Gomarus Dimara. 

Seusai menonton, Freddy Thie mengaku terkesan dan terinspirasi oleh film yang bertemakan perjuangan seorang anak disabilitas itu.

"Film Tegar ini bisa menjadi sebuah refleksi yang menyentuh hati dan menggugah semangat. Mengisahkan tentang Tegar, seorang anak berkebutuhan khusus yang berjuang untuk mendapatkan teman dan meraih mimpi dan bersekolah," ujar Bupati Freddy Thie. 

Bupati Freddy berharap, kisah Tegar bisa menjadi inspirasi bagi semua kalangan, terutama para siswa di Kaimana yang hadir dalam pemutaran film ini.

 

Foto Bupati Freddy Thie bersama Sekda Donald R Wakum dan Tegar di GOR Kaimana (foto La Jen/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie bersama Sekda Donald R Wakum dan Tegar di GOR Kaimana (foto La Jen/Ketik.co.id)

 

Karena itu, Freddy bertekad untuk memproduksi film "Teman Tegar" di Kaimana. Film ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas, khususnya di Kaimana, untuk terus berjuang meraih mimpi dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan hidup.

"Teman Tegar" mengajarkan kita untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan. Meskipun Tegar memiliki keterbatasan, ia tidak pernah menyerah dan terus berjuang untuk meraih mimpinya. Pesan ini diungkapkan dengan jelas oleh Bupati Kaimana, yang juga mengajak para siswa untuk tidak mudah menyerah dan terus berjuang meraih mimpi. Film ini juga menyoroti pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak.

Bupati Freddy Thie mengingatkan bahwa kesibukan dan tanggung jawab bekerja terkadang membuat orang tua kurang memberikan perhatian kepada anak. Namun, ia menekankan bahwa kita harus meluangkan waktu untuk anak-anak kita, baik dengan cara sederhana seperti telepon, video call untuk memastikan kesejahteraan mereka.

"Teman Tegar" juga menjadi inspirasi bagi para guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menjadi agen perubahan bagi anak didik.

Bupati Kaimana mengingatkan bahwa pendidikan bukan hanya tentang makan, tetapi juga tentang mempersiapkan masa depan anak-anak.

Bupati juga menyinggung tentang potensi film "Teman Tegar" untuk mempromosikan Kabupaten Kaimana ke tingkat nasional dan internasional. Ia berharap film ini dapat menjadi jembatan untuk memperkenalkan keindahan dan potensi Kaimana kepada dunia. (*) 

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Donald R Wakum Tegar Film Tegar GOR Kaimana Pemkab Kaimana