Ning Ema PPP Kunci Satu Kursi DPR RI Dapil VIII

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Naufal Ardiansyah

20 Februari 2024 05:57 20 Feb 2024 05:57

Thumbnail Ning Ema PPP Kunci Satu Kursi DPR RI Dapil VIII Watermark Ketik
Ning Ema saat mengikuti pemungutan suara di Pemilu 2024. (Foto: PPP)

KETIK, JOMBANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis bisa mendapatkan satu kursi di Senayan melalui perolehan suara Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VIII.

Hal ini didapat berdasarkan hasil rekapitulasi C1 oleh Badan Pemenangan Pemilu internal PPP yang dinilai aman, dengan data yang masuk hingga Selasa, 20 Februari 2024 mencapai 95 persen.

Sementara itu, dari data real count KPU menunjukan bahwa suara PPP secara nasional telah mencapai ambang batas parlemen (parliamentary threshold) dengan perolehan 2.603.349 atau 4.07 persen dari progres suara masuk sebesar 58.17 persen.

Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, Ema Ummiyatul Chusnah mengatakan potensi mendapatkan satu kursi untuk Daerah Pemilihan VIII di Jawa Timur ini masih terbuka lebar.

"Alhamdulillah, kami yakin PPP bisa mendapatkan satu kursi kembali," ujar Ning Ema, sapaan akrab politisi PPP yang saat ini duduk di DPR RI Komisi IV.

Lebih lanjut, Ketua Umum WPP ini menegaskan pihaknya akan terus mengawal perolehan suara hingga selesai penghitungan. Ia pun meminta seluruh kader dan saksi PPP terus mengawal suara PPP selama proses rekapitulasi berlangsung hingga 20 Maret 2024.

"Insyaallah, Dapil VIII aman dan suara PPP harus terus dijaga sampai penghitungan selesai di KPU," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 PPP DPR RI Dapil Jatim VIII Ning Ema