Ngeri! Lagi Asik Ngopi, Pria di Aceh Barat Digorok OTK di Depan Ayahnya

Jurnalis: Basriadi
Editor: M. Rifat

11 Mei 2024 06:15 11 Mei 2024 06:15

Thumbnail Ngeri! Lagi Asik Ngopi, Pria di Aceh Barat Digorok OTK di Depan Ayahnya Watermark Ketik
Lokasi kejadian peristiwa menimpa Riski (22) digorok OTK saat minum kopi (10/5/2024). (Foto: Warga for Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT – Seorang pemuda warga Desa Langung, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat menjadi korban penggorokan dengan senjata tajam jenis pisau oleh orang tak dikenal (OTK), Jumat malam, 10 Mei 2024.

“Kejadian pukul 21.50 WIB. Korban bernama Richy (23) adalah anak kandung saya,” kata Ibrahim, ayah korban yang juga saksi mata peristiwa ini, kepada awak media.

Menurut Ibrahim, penyerangan dan penggorokan itu terjadi persis di depan matanya. Saat itu Ibrahim mengaku sedang santai menyeruput kopi di Warkop Pelangi, Desa Langung.

Diceritakan Ibrahim, ketika mereka sedang ngopi mendadak muncul sosok tak dikenal melancarkan serangan dengan pisau mengarah ke bagian leher anaknya.

Beruntung korban dapat menghalau serangan sehingga mengurangi dampak luka dari serangan mendadak tersebut.

Korban Richy mengalami satu luka sayatan di tengah leher dan dua luka sayatan lainnya pada bagian bawah leher posisi kiri dan kanan.

“Alhamdulillah anak saya selamat dan dalam kondisi sadarkan diri meski luka-luka akibat serangan itu,” kata Ibrahim.

Pelaku langsung melarikan diri setelah gagal menggorok leher korban dengan meninggalkan pisau yang terjatuh di lokasi kejadian.

Mengetahui adanya peristiwa tersebut polisi langsung turun ke lapangan guna melakukan pengejaran pelaku yang diketahui belum jauh dari TKP.

Benar saja, tidak berselang lama, polisi berhasil meringkus pelaku sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Pelaku melarikan diri dan bersembunyi dalam semak-semak belakang rumah warga.

“Setalah dapat informasi dari warga, kita diperintahkan pimpinan untuk langsung ke lokasi. Tim indentifikasi olah TKP dan tim opsnal melakukan penyelidikan keberadaan pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Iptu Fahmi Suciandi.

Pelaku diamankan sekitar pukul 23:00 WIB tidak jauh dari lokasi kejadian. "Pelaku sembunyi dalam semak semak,” ujarnya.

Polisi sejauh ini masih mendalami motif atas kejadian tersebut. Sedangkan pelaku saat ini sudah di amankan di mapolres setempat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk motifnya masih kita lakukan pendalaman termasuk akan meminta keterangan saksi yang berada di lokasi dan juga keluarga korban,” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Gorok leher di meulaboh hukrim aceh barat berita hari ini di meulaboh pemuda digorok