National Hospital Hadirkan MRI 3T dengan AI Pertama di Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

16 November 2023 15:17 16 Nov 2023 15:17

Thumbnail National Hospital Hadirkan MRI 3T dengan AI Pertama di Jatim Watermark Ketik
Pemaparan berbagai kelebihan MRI 3T terbaru milik National Hospital. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bekerja sama dengan GE HealthCare, National Hospital meluncurkan teknologi terbaru MRI 3T dengan artificial intelligence berbasis algoritma yang untuk pertama kalinya hadir di Jawa Timur. 

Teknologi ini dihadirkan mengingat MRI merupakan salah satu alat pemeriksaan yang sangat penting, terutama bagi penyakit stroke. Stroke merupakan penyebab kematian nomor dua di dunia setelah penyakit kardiovaskular.

Implementasi teknologi terbaru dengan artificial intelligence berbasis algoritma ini diharapkan dapat membantu mempercepat layanan waktu deteksi hingga 60% dengan hasil yang lebih tajam dan jernih.

CEO National Hospital Ang Hoey Tiong mengatakan, kehadiran teknologi MRI terbaru ini demi meningkatkan pelayanan dan inovasi National Hospital dalam memberikan pelayanan kesehatan prima bagi para pasien.

"Kami berharap AI dalam MRI dapat membantu banyak orang untuk mendapatkan penanganan yang lebih komprehensif melalui peralatan-peralatan canggih di National Hospital di Indonesia,” jelasnya, Kamis (16/11/2023).

Ang Hoey Tiong menambahkan, dengan hadirnya fasilitas baru ini dapat menjadikan National Hospital sebagai jujukan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai, sehingga tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri.

“Saya berharap masyarakat tak perlu berobat ke rumah sakit di luar negeri. Sebab, National Hospital siap menjadi mitra kesehatan pasien yang optimal ke depannya," tambahnya.

Foto Suasana peresmian layanan MRI terbaru 3T di National Hospital. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Suasana peresmian layanan MRI terbaru 3T di National Hospital. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Ditemui di tempat yang sama, Presiden Direktur PT GE Operations Indonesia, Putty Kartika menuturkan, hadirnya teknologi MRI terbaru ini merupakan wujud komitmen GE HealthCare untuk menyediakan teknologi canggih dan solusi kesehatan bagi para profesional kesehatan dalam upaya meningkatkan kualitas, aksesibilitas, dan keterjangkauan layanan kesehatan di Indonesia.

"Kami menyadari bahwa Indonesia memiliki tantangan menghadapi tingginya angka stroke sehingga ketersediaan MRI dengan teknologi terbaru sangat penting untuk membantu mendeteksi serangan stroke dan mencegah kefatalan. 

Selain menyediakan berbagai teknologi kesehatan GE HealthCare juga memberikan pengetahuan akan teknologi terbaru atau transfer of knowledge. Hal ini sangat penting agar SDM yang menggunakan alat-alat kesehatan ini dapat mengoperasikannya dengan baik sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Tentunya ketersediaan teknologi harus diiringi dengan peningkatan kapabilitas dari tenaga kesehatan yang akan menjadi pengguna. Oleh karenanya, GE Healthcare memfasilitasi transfer of knowledge bagi tenaga kesehatan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

National Hospital MRI 3T AI layanan kesehatan stroke