Mulai Kampanye, Paslon Yudha-Bahar Blusukan ke Pasar Plaju Palembang

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Mustopa

26 September 2024 19:06 26 Sep 2024 19:06

Thumbnail Mulai Kampanye, Paslon Yudha-Bahar Blusukan ke Pasar Plaju Palembang Watermark Ketik
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyuddin-Baharuddin blusukan ke Pasar Plaju Palembang. (Foto: Wisnu Akbar Prabowo/Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyuddin-Baharuddin (Yudha-Bahar) mulai berkampanye dengan mengunjungi Pasar Plaju Palembang, Kamis 26 September 2024.

Pasangan bernomor urut 3 itu melakukan blusukan sekaligus berdialog dengan para pedagang yang ada di pasar tersebut.

Kedatangan Yudha-Bahar disambut para pedagang dan masyarakat dengan antusias. Mereka memanfaatkan momen kehadiran kedua paslon tersebut untuk berfoto bersama sekaligus menyampaikan keluhannya.

Salah satu pedagang Pasar Plaju, Aisyah menyampaikan keluhannya kepada Yudha-Bahar. Dia mengatakan bahwa akses menuju pasar selama ini belum pernah diperbaiki.

“Jalannya buruk dan berlobang lobang, Pak. Kalau hujan becek sekali, banyak genangan air sehingga yang beli sepi,” keluhnya.

Aisyah berharap, setelah terpilihnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang yang baru nanti, akses jalan menuju ke pasar dan di dalam pasar bisa diperbaiki untuk mempermudah para pedagang dan pembeli melintas.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Wati, pedagang yang juga berjualan di Pasar Plaju. Dirinya mengaku kesulitan berjualan dengan akses jalan yang kurang memadai.

Dengan antusias, Wati berharap apabila Yudha-Bahar terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, akses menuju Pasar Plaju bisa lebih baik lagi. "Mudah mudahan pemimpin kita ke depan Yudha-Bahar,” harapnya.

Di sisi lain, calon Wali Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyuddin mengaku banyak mendengarkan keluhan pedagang di Pasar Plaju.

Salah satunya adalah sepinya pembeli yang diakibatkan akses jalan yang rusak serta infrastruktur yang kurang memadai.

Akibatnya, banyak pedagang yang akhirnya beralih untuk berjualan di luar area pasar karena lebih ramai dikunjungi pembeli.

"Kita sudah tau duduk persoalannya di Pasar Plaju ini, tentu akan kita perhatikan, sehingga para pedagang bisa dengan nyaman berjualan," tutup Yudha.(*)

Tombol Google News

Tags:

Palembang Pilkada 2024 Wali Kota blusukan yudha pratomo mahyuddin yudha-bahar plaju pasar