Moto2 GP Jerman, Mario Aji Crash tapi Menjanjikan sejak Sesi Pertama!

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

7 Juli 2024 16:08 7 Jul 2024 16:08

Thumbnail Moto2 GP Jerman, Mario Aji Crash tapi Menjanjikan sejak Sesi Pertama! Watermark Ketik
Mario Aji di sirkuit Sachsenring pada GP Jerman (7/7/2024). (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Rider grand prix Moto2 satu-satunya asal Indonesia Mario Aji tampil dengan performa terus menanjak di sirkuit Sachsenring pada GP Jerman sejak sesi pertama pada Jumat (5/7/2024) sampai balapan utama Minggu sore (7/7/2024).

Sayang, saat tarung di balapan utama sepanjang 25 lap, Mario Aji mengalami crash di lap 22 saat bertarung memperebutkan posisi 19. Naik ke posisi 19 sebenarnya luar biasa baginya. Itu karena dia start dari posisi 25.

Sebelumnya, pada sesi latihan bebas, Jumat pagi (5/7/2024), rider 20 tahun asal Magetan Jawa Timur itu nangkring di posisi 16. Catatan waktunya saat itu 1 menit 24,179 detik. Di hari yang sama pada sesi Practice 1 raihan pembalap dengan nomor motor 34 itu meningkat dengan menduduki posisi 15.

Catatan waktunya saat itu juga naik jadi menembus 1 menit 23,682 detik. Pada sesi Practice 2 yang berlangsung Sabtu pagi performa apik Mario Aji berlanjut. Dia mencatatkan raihan 1 menit 23,855 detik saat itu.

Selanjutnya pada sesi kualifikasi 1 rider Honda Team Asia itu ngamuk lagi. Dia melesat menembus posisi 11. Raihan waktunya saat itu 1 menit 23,589 detik.

“Semua berjalan lancar sejak sesi pertama. Sangat positif. Aku sangat nyaman di atas motor. Aku datang dengan motivasi tinggi,” ucap Mario Aji usai sesi kualifikasi dalam rilis resmi Honda Team Asia.

Foto Mario Aji di sirkuit Sachsenring pada GP Jerman (7/7/2024) (Foto: Honda Team Asia)Mario Aji di sirkuit Sachsenring pada GP Jerman (7/7/2024) (Foto: Honda Team Asia)

Raihan pembalap rookie Moto2 itu di kualifikasi membuatnya unggul dari barisan pembalap-pembalap Eropa yang sudah beberapa tahun tampil di grand prix Moto2. Itu seperti rider RW Indrofogila Racing Zonta van Goorbergh. Juga pembalap Spanyol Xavier Artigas dari tim Forward Racing.

Dalam sembilan balapan yang telah berlangsung musim ini, Mario Aji saat ini sudah mengoleksi 2 poin. Balapan selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Silverstone pada GP Inggris 4 Agustus mendatang.

Dukungan Penuh untuk Mario Aji

Mario Aji di Moto2 GP musim 2024 ini didukung penuh oleh Pemerintah Indonesia melalui BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai sponsor utama.

Dia juga didukung penuh oleh Mabes Polri, di bawah Bapak Asuh Mario Aji, Komjen Pol Fadil Imran (Kabaharkam Polri).

Selanjutnya Mario Aji juga didukung oleh brand kosmetik terkenal di Indonesia yakni Scarlett.

Pembalap dengan julukan Super Mario itu juga didukung penuh oleh Kapal Api, perusahaan kopi legendaris Indonesia dan terbesar asal Jawa Timur.

Selain itu, Media online nasional Ketik.co.id juga menjadi media partner Mario Aji. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto2 MotoGP GP Jerman Sirkuit Sachsenring