Mobil Pengangkut Jerami Terbakar di Pacitan, Sopir Lolos dari Maut

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

13 Agustus 2024 04:08 13 Agt 2024 04:08

Thumbnail Mobil Pengangkut Jerami Terbakar di Pacitan, Sopir Lolos dari Maut Watermark Ketik
Suasana pemadaman api mobil pengangkut jerami di Tanjakan Sedeng Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Sebuah mobil Suzuki Carry yang mengangkut jerami terbakar di Jalan Alternatif Pacitan-Pringkuku. Tepatnya di Tanjakan Sedeng, Dusun Kebon, Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, pada Senin (12/8/2024) sekitar pukul 19.30 WIB.

Mobil dengan nomor polisi AD 8516 MC yang dikemudikan Muhsin Syuhudi (33) mengalami masalah pada mesin saat melewati tanjakan.

Pengemudi sempat menghentikan mobil, namun beberapa saat kemudian muncul percikan api dari bawah mobil yang dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh kendaraan.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian ini. Muhsin Syuhudi berhasil menyelamatkan diri sebelum api melalap seluruh bagian mobil.

"Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp35 juta," terang Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho kepada Ketik.co.id, Selasa (13/8/2024).

Petugas kepolisian dari Polsek Pacitan yang tiba di lokasi segera mengamankan TKP dan menghubungi pemadam kebakaran.

Api berhasil dipadamkan setelah beberapa saat, namun mobil sudah hangus terbakar. Kejadian ini sempat menyebabkan kemacetan, namun petugas segera melakukan pengaturan lalu lintas.

Diduga kebakaran disebabkan oleh masalah pada mesin mobil yang terlalu panas saat melewati tanjakan.

"Dimohon para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum berkendara, terutama saat melewati jalan menanjak atau turunan," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Mobil Terbakar di Pacitan