Mobil Ketua LD PBNU Alami Kecelakaan Tunggal Saat Akan Hadiri Konbes NU, Sopir Meninggal Dunia

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

29 Januari 2024 04:10 29 Jan 2024 04:10

Thumbnail Mobil Ketua LD PBNU Alami Kecelakaan Tunggal Saat Akan Hadiri Konbes NU, Sopir Meninggal Dunia Watermark Ketik
Kondisi mobil ringsek akibat kecelakaan tunggal di Tol Ngawi-Solo yang ditumpangi Gus Aab PCNU Jember, Minggu (28/1/2024) (Foto: Istimewa/ PCNU Ngawi)

KETIK, JEMBER – Kabar duka datang dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Mobil SUV putih yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD PBNU), KH Abdullah Syamsul Arifin alias Gus Aab, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Ngawi-Solo pada Minggu (28/1/2024) sekitar pukul 22.00 WIB. Gus Aab  yang juga Ketua PCNU Jember (non aktif), berada di dalam mobil tersebut bersama putra dan seorang sopirnya.

Saat itu, Gus Aab sedang dalam perjalanan menuju Yogyakarta untuk menghadiri acara Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU). Akibat kecelakaan tunggal tersebut satu orang meninggal dunia di tempat yaitu sopir Ahmad Baidowi (30). Sedangkan Gus Aab dan Hisyam Abdullah, putranya mengalami luka-luka dan dirawat intensif RS Widodo Ngawi.

Sesaat setelah kecelakaan, Gus Aab langsung menghubungi KH Badrut Tamam, koleganya yang juga pengurus Aswaja Centre PCNU Jember.

“Jadi malam itu Gus Aab menelpon saya dan meminta tolong jika dirinya sedang mengalami kecelakaan,” ungkapnya saat dikonfirmasi Ketik.co.id, Senin (29/1/2024) pagi.

Menurutnya, suara Gus Aab terdengar merintih kesakitan dan meminta tolong untuk segera disampaikan kepada keluarganya. KH Badrut Tamam kemudian menguubungi Polres Jember untuk dihubungkan kepada Polres Ngawi untuk mengevakuasi kecelakaan yang berada di Tol Ngawi-Solo KM 549-B.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, mobil melaju dengan kecepatan tinggi saat terjadi hujan lebat, kemudian terbalik di parit jalan tol, dengan kondisi atap bagian kiri remuk, diduga karena menghantam jalan dan pembatas jalan tol.

“Iya agak lama itu menunggu bantuan, karena hujan deras dan gelap sepertinya tidak ada yang tahu. Dan sepertinya selama 2 jam Gus Aab terjepit badan mobil,” ujarnya.

Sementara, Wakil Sekretaris PCNU Jember Taufiq Hidayat saat dihubungi masih belum bisa memberi keterangan lanjut terkait kondisi terkini Gus Aab. “Saya masih perjalanan menuju Ngawi. Jadi masih belum banyak tahu info,” ujarnya melalui pesan singkatnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gus Aab kecelakaan Tol Ngawi-Solo PCNU Jember PBNU Abdullah Syamsul Arifin Lembaga Dakwah PBNU