Mitha Alifah, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung Gaungkan Semangat Berbisnis

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

22 April 2024 23:15 22 Apr 2024 23:15

Thumbnail Mitha Alifah, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung Gaungkan Semangat Berbisnis Watermark Ketik
Mitha Alifah, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2021 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, METRO – Mitha Alifah (22), akrab dengan panggilan Mitha, gadis cantik asal Kabupaten Tulang Bawang yang juga finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2021 menggaungkan semangat berbisnis bagi generasi muda khususnya kaum perempuan.

"Saat ini saya tinggal di Kota Metro dan telah menempuh pendidikan S1 Ekonomi Syariah serta bekerja sebagai enterpreneurship, influencer, MC, dan MUA," kata Mitha kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Senin (22/04/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @mithaalifahh mengatakan, awal mula terjun ke dunia bisnis yaitu saat gabung dengan Putri Hijabfluencer hingga jadi Influencer karena ingin mengembangkan potensi serta menjadi muslimah yang inspiratif bagi anak muda seusianya.

"Lalu dipercaya brand untuk membranding produk hingga saat ini. Selain itu juga ingin membuktikan bahwa dengan berhijab tidak menghalangi kita untuk terus berkarir dan berkarya guna meraih segala cita-cita yang diharapkan," ujar Mitha yang memiliki ⁠hobi mengembangkan potensi muslimah inspiratif, public speaking, modeling, MC, dan beauty art.

Foto Mitha Alifah, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2021 saat menjadi MC (Foto: dok. pribadi)Mitha Alifah, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2021 saat menjadi MC (Foto: dok. pribadi)

Sementara itu kata Mitha, terjun menjadi MC dalam sebuah acara berawal dari hobi bertemu orang banyak dan percaya diri berbicara di depan umum kemudian menekuni bidang tersebut hingga kini.

"Adapun untuk MUA sendiri, saya sangat menyukai bidang kecantikan, kemudian bergabung di wedding organizer Kota metro dan bergelut terjun di bidang tersebut," imbuh Mitha sembari tersenyum manis.

Dirinya berharap ke depannya bisa menjadi muslimah inspiratif untuk banyak orang, baik itu anak-anak maupun remaja, serta bisa membuktikan bahwa berhijab bukan suatu penghalang untuk bersinar serta mengembangkan potensi dan bakat yang ia punya.

Dikatakannya, setiap manusia pasti memiliki kelebihan masing-masing, jangan insecure. Mari gali potensi untuk terus bersinar di cahaya sendiri. Tidak perlu mengikuti orang lain, karena setiap orang mempunyai potensi dan ciri khas masing-masing.

"Oleh karena itu, teruslah berdoa dan berusaha. Ketika usaha kita sudah di garis batas, biarkan doa yang menjadi pertempuran di langit, keep spirit to be woman inspiratif," tandasnya menutup penyampaian.

Adapun pretasi yang pernah diraih oleh Mitha, yaitu:
1. Juara dai dan pidato 3 bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris (SMP)
2. Mengikuti Olimpiade Ekonomi dan Kebumian (SMA)
3. Mengikuti lomba akademik maupun non akademik (kuliah)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Metro Mitha Alifah Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2021 Berbisnis