Mie Sedaap Ditolak Beberapa Negara, Mendag Pasang Badan 

Editor: Shinta Miranda

13 Oktober 2022 10:36 13 Okt 2022 10:36

Thumbnail Mie Sedaap Ditolak Beberapa Negara, Mendag Pasang Badan  Watermark Ketik
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (Foto: Setkab.go.id)

KETIK, SURABAYA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan siap pasang badan soal ditariknya produk Mie Sedaap di berbagai negara. Dia berencana untuk mendiskusikan akar masalah dari penarikan tersebut. 

Untuk diketahui, Singapura menarik Mie Sedaap dari pasaran di negaranya karena ditemukan kandungan pestisida. Hal yang sama juga terjadi di Hong Kong. 

"Tentu kita akan bela produk kita. Apa masalahnya kita akan koordinasi dengan pengusahanya, kalau ada masalah kita akan sempurnakan," kata dia saat ditemui di Kementerian Perdagangan, Rabu (12/10). 

Mendag belum mengungkap detail langkah yang akan dilakukannya. Namun, dia menjamin akan memberikan bantuan pada produk asal Indonesia itu. 

Nanti kita akan lihat seperti apa, tetapi kita dukung pengusaha-pengusaha kita agar serbu pasar internasional. Tadi ada kendala apa, tentu kita akan bantu," ungkapnya. 

Sebelumnya, Otoritas pangan terkait di Hong Kong menarik produk mi instan asal Indonesia, Mie Sedaap dari pasar di negaranya. Penarikan Mie Sedaap karena dugaan mengandung residu pestisida yang ditemukan pada produk varian Korean Spicy Chicken Flavour Fried Noodle. 

Ini merupakan hasil temuan Otoritas Pangan Hong Kong, Center for Food Safety (CFS), dilansir laman resminya, Rabu (28/9).

Tombol Google News

Tags:

mendag Zulkifli Hasan Mie Sedaap