Menikmati Senja di Surabaya North Quay, Cukup Bayar Rp10 Ribu

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

18 April 2024 02:12 18 Apr 2024 02:12

Thumbnail Menikmati Senja di Surabaya North Quay, Cukup Bayar Rp10 Ribu Watermark Ketik
Salah satu wahana di SNQ yang dimanfaatkan masyarakat untuk melihat matahari terbenam, Rabu (17/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Selama libur Lebaran, Surabaya North Quay (SNQ) menjadi salah satu destinasi wisata yang dimanfaatkan oleh warga Kota Surabaya untuk berlibur. Melihat pemandangan laut serta menunggu matahari terbenam menjadi salah satu spot menarik.

SNQ berada di lantai dua dan tiga Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Objek wisata bertema maritim ini telah beroperasi sejak tahun 2016, dan menjadi salah satu lokasi favorit warga Kota Surabaya hingga kini.

"Karena memang ini tempat baru yang mungkin bisa dinikmati oleh wisatawan maupun masyarakat Kota Surabaya yang membutuhkan hiburan, dan itu bisa diakses dengan mudah," ujar General Manager Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Dhany Rahmat Agustian, Rabu (17/4/2024).

Untuk menikmati indahnya pemandangan laut, melihat kapal pesiar bersandar, serta matahari terbenam di tempat ini, tidak perlu merogoh kocek cukup dalam. Pengunjung hanya perlu membayar Rp10 ribu.

"Kita bisa berikan tiket Rp10 ribu, dan diganti dengan air mineral 600 mili, itu sebagai destinasi baru," imbuhnya.

Selama libur lebaran ini, pengunjung yang datang ke destinasi SNQ diperkirakam mencapai 1.500 sampai 1.700 orang per hari, terlebih saat senja di mana wisatawan ingin menikmati matahari terbenam.

Faini, salah satu warga Kota Surabaya bersama dengan putra semata wayangnya, selalu berlibur ke SNQ jika ada kapal pesiar.

"Kalau ada kapal pesiar bersandar, rasanya itu wajib sekali ngajak anak ke sana, agar anak itu tahu bagaimana bentuk dan rupa kapal pesiar, wah itu anak saya senang banget," katanya.(*)

Tombol Google News

Tags:

SNQ Pelabuhan Wisata di Surabaya Surabaya Surabaya Utara