Menghangat, Pendaftaran Bacabup Halmahera Selatan Ramai Diberitakan Media

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

22 April 2024 15:13 22 Apr 2024 15:13

Thumbnail Menghangat, Pendaftaran Bacabup Halmahera Selatan Ramai Diberitakan Media Watermark Ketik
Ilustrasi. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Sejak dibukanya masa pendaftaran Calon Bupati oleh Partai-Partai Politik, Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Halmahera Selatan ramai diberitakan media. Mulai dari pengambilan formulir hingga pengembalian.

Tidak hanya itu, pemberitaan terkait profil figur Bacawabup juga menjadi berita utama di tiap grup WhatsApp maupun sosial media di Halmahera Selatan (Halsel). Ini dikarenakan momen Pemilukada yang sementara masih dalam tahap penjaringan calon kepala daerah sedang berlangsung.

Amatan Media Kolaborasi Indonesia Ketik.co.id, di dua pekan terakhir ini, terdapat beberapa nama yang banyak diberitakan. Diantaranya adalah calon petahana Hasan Ali Bassam Kasuba, Hj. Eka Dahliani Usman, Asmar Bani, Rusihan Djafar, Agusti Talib, Bahrain Kasuba, dan Bacawabup lainnya yang telah mendaftarkan diri beberapa partai politik untuk meminta dukungan.

Dari beberapa Bacabup yang ada di Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba merupakan salah satu yang telah dideklarasikan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat kampanye Pileg beberapa bulan lalu.

Sementara itu, media yang ramai memberitakan Bacabup di Halsel antara lain: Jaret News, News Gapi, Haliyora, Tribun Ternate, Lugo Post, Indotimur, segmen, Jelajah Pos, Fokus Malut, Sibela News, Kie Raha.com, Saruma News, Jnews Tv, Jarum Satu, Rakyat Kini, Van Kasiruta, Pena Malut, Fakta Malut, Tempo Timur, Mimbar Timur, Cermat, Teluk News, dan beberapa media lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bakal Calon Bupati Bacabup halmahera selatan Ramai diberitakan Media Ketik.co.id Halsel Maluku Utara Tribun Ternate Haliyora.id Indotimur Pilkada 2024