Mendag Klaim Ekspor Kosmetik Indonesia Terus Tumbuh

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

31 Juli 2024 23:51 31 Jul 2024 23:51

Thumbnail Mendag Klaim Ekspor Kosmetik Indonesia Terus Tumbuh Watermark Ketik
(Kiri) CEO Krista Exhibition Daud D Salim dan Mendag Zulkifli Hasan saat Grand Opening IndoBeauty Expo 2024. (Foto: Marcom Krista Exhibition)

KETIK, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zukifli Hasan menyampaikan kinerja ekspor kosmetik dan perawatan kulit Indonesia terus mengalami pertumbuhan nilai dari tahun ke tahun.

"Tren pertumbuhan ekspor kosmetik Indonesia ke dunia cukup positif, yaitu sebesar 8,07% selama 5 tahun terakhir (2019-2023)," terangnya saat membuka Pameran Indo BeautyExpo 2024 pada Rabu (31/7/2024).

Menurut Zulhas, kinerja ekspor kosmetik dan perawatan kulit Indonesia yang positif terus berlanjut pada periode Januari-Mei 2024 dengan pertumbuhan sebesar 8,25% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Permintaan pasar global terhadap produk kosmetik dan perawatan kulit masih cukup menjanjikan di mana permintaan dunia untuk produk tersebut trennya menunjukkan angka yang positif sebesar 3,68%," paparnya.

"Pendapatan produk kosmetik dan perawatan kulit juga tumbuh sebesar 18,91% selama 5 tahun ke depan (2024-2028)," imbuh Zulhas.

Menanggapi hal tersebut, CEO Krista Exhibition Daud D Salim menjelaskan pada pameran IndoBeauty Expo 2024 kali ini akan menghadirkan total 170 perusahaan, di antaranya ada lebih dari 30 perusahaan start-up dalam negeri atau perusahaan lokal.

Daud menambahkan pameran IndoBeauty Expo semakin dipercaya oleh para pelaku industri kecantikan untuk memperkenalkan produk, teknologi, dan jasa perawatan kecantikan dari perusahaan-perusahaan industri kecantikan lebih dari 12 negara.

"Di antaranya New Zaeland, AUE, China, South Korea, Philippines, Thailand, Malaysia, Singapore, Japan, India, Indonesia dan Taiwan," terangnya.

Indo Beauty Expo 2024 terbuka bagi para pelaku bisnis kecantikan dan yang tertarik untuk masuk menggeluti sektor kecantikan serta masyarakat umum.

Pameran dibuka dari hari Rabu sampai Jumat mulai dari Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 19.00 WIB bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta. 

Para pengunjung tidak diperkenakan untuk anak berusia di bawah 14 tahun tidak diperkenankan untuk masuk ke area pameran.

Para pengunjung dapat melakukan registrasi online melalui link IndoBeautyExpo 2024 secara langsung di lokasi pameran dengan membawa undangan yang telah dikirimkan oleh pihak Krista Exhibitons. (*)

Tombol Google News

Tags:

mendag Menteri Perdagangan Zukifli Hasan IndoBeauty Expo Industri Kecantikan Zulhas Krista Exhibition