Meminta Berkah Para Wali, Anies-Muhaimin Ingin Meneruskan Perjuangan Wali Songo

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

9 September 2023 13:28 9 Sep 2023 13:28

Thumbnail Meminta Berkah Para Wali, Anies-Muhaimin Ingin Meneruskan Perjuangan Wali Songo Watermark Ketik
Pasangan Anies-Muhaimin saat melakukan istighosah di makam Sunan Ampel, Sabtu (9/9/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pasangan duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar melakukan istighosah di makam Sunan Ampel Surabaya. Kegiatan ini dilakukan untuk meminta keberkahan menjelang Pilpres 2024 mendatang.

Saat mereka menggelar istighosah, banyak para peziarah dan masyarakat yang mengabadikan momen tersebut. Anies dan Muhaimin kompak mengenakan pakaian putih tanpa atribut partai.

"Kedatangan kami disini tujuannya untuk berdoa di makam Sunan Ampel sekaligus tawasul. Salah satunya ingin mewarisi jejak perjuangan," jelas Muhaimin saat ditemui usai istighosah, Sabtu (9/9/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menambahkan sosok Walisongo adalah pejuang agama yang telah bekerja keras menyebarkan Islam di tanah Jawa. Pada tour de walisongo ini, ziarah diawali di makam Sunan Gunung Jati, kemudian Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, Sunan Muria, Sunan Bonang, Sunan Giri, Sunan Drajat, Sunan Gresik dan berakhir di Sunan Ampel.

"Melalui tour ini kami ingin meneruskan cita-cita para wali yakni mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur," tambah Cak Imin.

Diakhir, Cak Imin berharap semoga melalui kegiatan ini dapat menjadikan semangat bagi para kader untuk bekerja keras menyatukan suara menjelang pemilu 2024 mendatang. Dengan meminta berkah para wali, dirinya ingin Pemilu 2024 berjalan dengan lancar tanpa hambatan.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 Anies Baswedan Muhaimin Iskandar sunan Ampel Tour de Walisongo Wali Songo