Media Center Haji di Jakarta Mulai Beroperasi

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

22 Mei 2023 03:24 22 Mei 2023 03:24

Thumbnail Media Center Haji di Jakarta Mulai Beroperasi Watermark Ketik
Jemaah haji melakukan towaf di Makkah. (Foto: Marno/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) berkomitmen untuk memberikan informasi-informasi haji terkini dan teraktual bagi masyarakat Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dengan menyiapkan Media Center Haji (MCH) di Jakarta.

MCH Jakarta akan beroperasi di Asrama Haji Pondok Gede selama masa operasional haji 1444H/2023 M. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Hilman Latief.

"Media Center Haji di Jakarta akan mulai beroperasi pada 23 Mei 2023. Pada saat kedatangan jemaah kelompok terbang (kloter) 1 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta," ujar Hilman Latief dalam keterangan resmi, Senin (22/5/2023).

Hilman mengatakan, sejauh ini persiapan penyelenggaraan ibadah haji tanah air hampir 80 persen. Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo mengatakan, Kemenag juga akan menyiapkan TV Pool.

Hal itu dapat digunakan awak media untuk menyiarkan informasi-informasi haji dari MCH Jakarta. "Kami juga akan masifkan penyebaran berita haji melalui media sosial dengan berbagai program yang sudah disiapkan oleh tim humas Kementerian Agama," katanya.

Dia berharap semua informasi yang disiarkan dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh kabar para jemaah. "Mudah-mudahan semua informasi dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh kabar tentang kondisi keluarga di tanah suci," ucapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ibadah Haji Media center Kemenag