Masa Libur Sekolah, Empat Ribu Orang Berwisata ke Jatim Park 1 dalam Sehari

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

12 Juli 2023 11:00 12 Jul 2023 11:00

Thumbnail Masa Libur Sekolah, Empat Ribu Orang Berwisata ke Jatim Park 1 dalam Sehari Watermark Ketik
Pengunjung memadati pintu masuk Jatim Park 1 di Jalan Kartika Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, (Rabu (12/7/2023). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Jatim Park 1 menjadi destinasi wisata favorit di Kota Batu selama libur sekolah tahun 2023. Tak kurang dari 4000 pengunjung dalam sehari menikmati wisata yang berada di Jl. Kartika Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur itu.

Jatim Park 1 sendiri adalah destinasi wisata favorit bagi anak-anak maupun keluarga. Beragam wahana seru disuguhkan di Jatim Park. Mulai dari kolam renang, Roller Coaster, Sky Winger, Mini Train dan wahana edukasi seperti museum dan alat peraga ilmu fisika.

Manager Marketing and Public Relations Jatim Park Group, Titik S Ariyanto mengatakan, di Jatim Park Group, hari libur sekolah ditetapkan mulai tanggal 26 juni 2023 sampai dengan tanggal 9 Juli 2023.

"Rata-rata Jatim Park 1 per hari kurang lebih 4000 orang pengunjung. Karena jumlahnya memang grup ya, banyak anak sekolah. Kemudian di weekend rata-rata hampir sekitar 3000 orang," katanya, Rabu (12/7/2023).

Titik mengutarakan, kepadatan pengunjung telah terlihat sejak awal libur sekolah. Banyak sekali wisatawan yang hadir di Jatim Park 1. Terutama rombongan dari sekolah. Dikatakannya, terbanyak wisatawan berdatangan dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

"Saat libur sekolah seperti ini, justru pengunjung ramai di weekday. Nah, pada saat weekend banyak pengunjung atau wisatawan dari luar pulau," tambahnya.

Menurut Titik, momen liburan sekolah kali sangat luar biasa. Masyarakat sangat antusias berlibur usai dilanda pandemi covid 19. Dicabutnya status pandemi dimanfaatkan masyarakat untuk kembali rutinitas di luar rumah. Termasuk berlibur.

"Seperti yang kita ketahui bersama, Pak Presiden Jokowi sudah menyampaikan bahwa kita sudah tidak ada pandemi, atau selesai. jadi ini saatnya untuk para wisatawan untuk liburan sekolah," urainya.

Sekadar informasi, ada jenis dua tiket terusan untuk masuk ke Jatim Park 1 pada libur sekolah. Yaitu tiket Jatim Park 1 dan Museum Tubuh seharga Rp 130 ribu dan tiket masuk Jatim Park 1 dan Museum Angkut sebesar Rp 170 ribu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Jatim Park 1