Mario Aji Siap Gas Pol Selama Latihan di Mandalika!

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

24 Januari 2023 03:48 24 Jan 2023 03:48

Thumbnail Mario Aji Siap Gas Pol Selama Latihan di Mandalika! Watermark Ketik
Mario Suryo Aji, pembalap Moto3 Honda Team Asia dalam private practice di sirkuit International Mandalika (24/1). (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)

KETIK, LOMBOK TENGAH Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Suryo Aji menjajal sirkuit Internasional Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai hari ini, Selasa (24/1) sampai Jumat (27/1).

Dia akan melakukan private practice sebelum terbang ke Eropa dan bertarung di Moto3 musim 2023 yang start pada 26 Maret mendatang di sirkuit Algarve, Portimao, yakni GP Portugal.

Kesempatan Mario berlatih pribadi di sirkuit kebanggaan Indonesia ini berkat dukungan penuh baik moril maupun materil dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran. Jenderal bintang dua itu tidak lain merupakan bapak asuh pembalap asal Magetan tersebut.

Foto Mario Satrio Aji dan seluruh tim sebelum memulai sesi latihan di sirkuit Mandalika (24/1). (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)Mario Suryo Aji dan seluruh tim sebelum memulai sesi latihan di sirkuit Mandalika (24/1). (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)

"Terima kasih Jenderal Fadil. Dukungan Bapak Asuh saya (Jenderal Fadil) sangat luar biasa. Ini pecut bagi saya untuk lebih kencang lagi meraih prestasi di musim 2023 ini,” ucap pembalap yang tergabung di tim Honda Team Asia tersebut pada Moto3.

Dalam empat hari penuh menjajal sirkuit Mandalika, Mario menargetkan bakal memanfaatkannya untuk mendapatkan kembali feeling speed saat bertarung di trek besar. Pasalnya, selama liburan atau off season usai musim 2022 berakhir pada November, dia hanya berlatih di sirkuit karting di Yogyakarta.

Dalam periode itu, dia juga lebih fokus dalam menjaga kebugaran dengan latihan fisik, kardio, endurance, dan strenght. “Selama dua minggu terakhir saya juga sudah pegang motor terus. Baik motorcross maupun NSF250R (Pemberian Jenderal Fadil),” ucap Mario.

Foto Mario Suryo Aji persiapan turun latihan di sirkuit Mandalika (24/1). (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)Mario Suryo Aji persiapan turun latihan di sirkuit Mandalika (24/1). (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)

“Karena itu, di Mandalika ini saya ingin fokus mendapatkan feelling speed kembali. Karena jika dicompare dengan sirkuit karting sangat jauh perbedaaanya membalap di sirkuit besar,” jelas pembalap yang di tahun pertamanya tampil pada ajang grand prix musim lalu langsung mencuri perhatian dunia dengan meraih posisi start ketiga alias front row pada GP Indonesia di Mandalika itu.

Kiagus Firdaus, Manajer Mario Satrio Aji, berharap Mario bisa memanfaatkan latihan pribadi di Mandalika ini dengan semaksimal mungkin selama empat hari ke depan.

"Semoga ini jadi bekal positif Mario untuk meraih hasil lebih baik di tahun keduanya bertarung di Moto3. Dan selama sesi latihan ini berlangsung aman dan selamat tanpa ada halangan apapun," ucap Kiagus. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 MotoGP Mandalika