Mario Aji Jawab Rumor Promosi ke Moto2: Semoga Ada Kabar Baik dalam Waktu Dekat

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

10 Oktober 2023 19:15 10 Okt 2023 19:15

Thumbnail Mario Aji Jawab Rumor Promosi ke Moto2: Semoga Ada Kabar Baik dalam Waktu Dekat Watermark Ketik
Pembalap Moto3 Indonesia Mario Aji di acara meet and greet riders Idemitsu di Jakarta (10/10/2023). (Foto: Idemitsu Indonesia)

KETIK, JAKARTA – Pembalap Moto3 Indonesia Mario Aji ramai disebut-sebut oleh para pengamat balap dunia bakal promosi kelas ke Moto2 musim depan. Salah satu yang sudah menyebut itu adalah Simon Patterson jurnalis senior MotoGP.

Menanggapi isu itu, Mario Aji masih enggan berbicara banyak. Pembalap asal Magetan Jawa Timur itu hanya berharap rumor itu menjadi kenyataan.

"Saat ini saya belum bisa sampaikan keputusan masa depan saya. Semoga dalam waktu dekat ini, ada kabar baik," jelas Mario Aji dalam sesi wawancara pada acara meet and greet Idemitsu di Moto Lounge, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Foto Para pembalap Moto3, Moto2, dan MotoGP Honda di acara meet and greet bersama Idemitsu di Jakarta (10/10/2023). Dari kiri Ai Ogura, Takaaki Nakagami, Somkiat Chantra, dan Mario Aji. (Foto: Idemitsu Indonesia)Para pembalap Moto3, Moto2, dan MotoGP Honda di acara meet and greet bersama Idemitsu di Jakarta (10/10/2023). Dari kiri Ai Ogura, Takaaki Nakagami, Somkiat Chantra, dan Mario Aji. (Foto: Idemitsu Indonesia)

Pembalap 19 tahun itu menyebut untuk sementara, dirinya hanya ingin fokus menyelesaikan musim ini dengan baik. Dia menyebut ingin menembus papan tengah Moto3.

"Saya hanya ingin fokus di sisa musim Moto3 2023. Biar nanti Honda yang mengumumkan (jadi tidaknya dirinya promosi ke Moto2, red). Saya tidak mau jadiin ini semua tekanan. Saya hanya mau mengakhiri musim ini dengan baik," tegas Mario Aji.

Lebih lanjut, sebagai satu-satunya pembalap tuan rumah yang berlaga reguler di grand prix saat ini, Mario Aji mengaku siap membalap di Moto3 seri GP Mandalika akhir pekan ini.

Pengalaman musim lalu jadi bekal berharga. "Untuk Mandalika, tahun lalu saya start ketiga, tapi saya kurang bisa memaksimalkannya. Targetnya tahun ini saya harap bisa lebih kuat dan konsisten saat balapan," jelas pembalap Honda Team Asia itu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mandalika MotoGP Moto3 Honda Team Asia Moto2