Mario Aji Bawa Catatan Positif dari GP Jerman, Bekal Menuju GP Belanda

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

18 Juni 2023 15:49 18 Jun 2023 15:49

Thumbnail Mario Aji Bawa Catatan Positif dari GP Jerman, Bekal Menuju GP Belanda Watermark Ketik
Mario Aji pada GP Jerman di sirkuit Sachsenring, Minggu (18/6/2023). (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Aji menyelesaikan balapan GP Jerman di sirkuit Sachsenring dengan perasaan baik. Pada balapan utama Minggu sore (18/6/2023) dia finis di posisi 19.

Catatan waktu Mario Aji di balapan itu terpaut 33,759 detik dari peraih podium tertinggi yakni pembalap Red Bull KTM Tech3 Deniz Oncu.

Hal positifnya, best lap yang dibuat Mario Aji jauh lebih baik dibanding yang dia buat di tempat yang sama tahun lalu.

Selain itu, sepanjang sesi latihan bebas (FP) yang turun hujan, pembalap asal Magetan, Jawa Timur itu kembali membuktikan dirinya punya skill dan nyali besar bertarung di lintasan basah.

Pada FP2 Mario Aji merangsek meraih catatan waktu tercepat keeempat. Pada FP3 dia malah berada di posisi kedua.

“Secara keseluruhan, saya senang dengan balapan akhir pekan ini. Perasaan saya tentang motor meningkat pesat sejak FP1,” ucap Mario Aji dalam rilis Honda Team Asia.

Foto Mario Aji di sirkuit Sachsenring, (18/6/2023). (Foto: Honda Team Asia)Mario Aji di sirkuit Sachsenring, (18/6/2023). (Foto: Honda Team Asia)

“Saya bisa membuat waktu putaran yang konstan, bahkan dengan kecepatan tercepat. Yang membuat sedih kami terlalu banyak bertarung di grup. Kami sempat mengejar grup terdepan di tengah balapan tetapi kehilangan mereka lagi karena terlalu banyak pembalap di belakang,” tambahnya.

Mario menyebut hasil ini membuatnya dan tim menyelesaikan GP Jerman dengan catatan positif. “Saya tahu posisi yang saya dapat belum menghasilkan poin, tapi kami menjaga motivasi ini untuk Assen,” jelas Mario Aji.

Balapan Moto3 selanjutnya akan berlangsung pekan depan (25/6/2023) di GP Belanda. Seri kedelapan dari total 20 seri musim ini tersebut berlangsung di sirkuit Assen.

Dalam menjalani grand prix Moto3 ini  Mario Aji didukung penuh oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran yang merupakan Bapak Asuh Mario Aji. Mario Aji juga disponsori oleh BRI, Scarlett, dan KYT. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 GP Jerman GP Belanda