Makin Solid, Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Gerindra PKB 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Rudi

23 Januari 2023 07:14 23 Jan 2023 07:14

Thumbnail Makin Solid, Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Gerindra PKB  Watermark Ketik
Koalisi antara Gerindra dan PKB. (Foto: Tangkapan Layar Youtube PKB) .

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hari  ini meresmikan kantor Sekretariat Bersama atau Sekber. 

Lokasi yang dipilih yaitu di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, yang hanya terpaut 800 meter dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkap alasan kedua partai ini memilih 23 Januari 2023. 

"Memang kita pilih hari ini 23 Januari tepatnya 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat Islam. Rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadhan," kata Cak Imin dalam sambutannya, Senin (23/1/2023). 

"Insya Allah dengan peresmian ini kerja sama PKB dan Gerindra untuk Indonesia yang sejahtera terwujud," tutur Cak Imin. 

"PKB dan Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi," kata dia. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono menyebut peresmian Sekber ini merupakan bagian dari rangkaian program dan komitmen koalisi Gerindra dan PKB. Mulai dari penandatanganan piagam deklarasi koalisi, hingga berbagai rangkaian pertukaran kunjungan antar kedua ketua umum dalam acara resmi masing-masing partai. 

Budisatro menyebut Sekber ini bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan pemilu 2024, tetapi juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia dalam bingkai persatuan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo partai Gerindra pkb Muhaimin Iskandar cak imin Sekber