Mahfud MD Jadi Bacawapres Ganjar, Keluarga Bersyukur Tak Diprank Seperti Pilpres 2019

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

18 Oktober 2023 08:11 18 Okt 2023 08:11

Thumbnail Mahfud MD Jadi Bacawapres Ganjar, Keluarga Bersyukur Tak Diprank Seperti Pilpres 2019 Watermark Ketik
Sosok Mahfud MD muda, Rabu (18/10/2023). (Foto : Dokumen pribadi keluarga)

KETIK, SURABAYA – Ditunjuknya Mahfud MD menjadi bakal calon presiden (bacawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, pihak keluarga menyambut  dengan antusias. Namun pihak keluarga hanya mendoakan dan mendukung penuh, tidak ada perayaan sama sekali.

"Kami hanya saling mendoakan saja dengan terpilihnya Pakde (Mahfud MD) mendampingi Ganjar Pranowo menjadi bacawapres," ucap keponakan Mahfud MD Zakaria Wanda, Rabu (18/10/2023).

Zakaria mengaku pihak keluarga tidak memiliki firasat sama sekali jika Mahfud MD akan menjadi bacawapres. Meskipun begitu, pihak keluarga selalu melihat media jika sosok Mahfud MD digadang-gadang menjadi kandidat terkuat mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. "Kami tidak ingin berspekulasi lebih jauh," bebernya.

Berkaca pada tahun 2019 lalu, keluarga dan warga Madura menggadang-gadang Mahfud MD sebagai bacawapres mendampingi bacapres Jokowi  Namun, sambung Zakaria, justru dinilai terkena 'prank'.

"Di 2019 dulu kayak kena prank, karena kita optimis Pakde dipilih. Tapi kenyataannya nggak sesuai, kita kayak kena prank. Padahal semua keluarga, tetangga, sama warga di Madura sudah nobar bareng, tapi ya sudahlah," kata pria lulusan Universitas Negeri Jember ini.

Maka dari itu, pria yang berprofesi sebagai pengacara itu justru mengaku tak ada persiapan dan perayaan khusus. Ia memastikan, keluarga bersyukur dan mendoakan yang terbaik bagi Mahfud MD. "Sore ini kami semua pihak keluarga akan berangkat ke Jakarta mendampingi Pakde dalam pendaftaran si KPU," terang Zakaria. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo Mahfud MD Ganjar Mahfud pemilu 2024 Pilpres 2024 Sosok Mahfud MD pemilu2024 pilpres2024