Logistik MotoGP Kloter Ketiga Mendarat di Bandara International Lombok, Beratnya 98 Ton

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

5 Oktober 2023 14:13 5 Okt 2023 14:13

Thumbnail Logistik MotoGP Kloter Ketiga Mendarat di Bandara International Lombok, Beratnya 98 Ton Watermark Ketik
Logistik MotoGP kloter ketiga telah tiba di Bandara Internasional Lombok Kamis dini hari (5/10/2023). (Foto: MGPA)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Ada 4 tahap pengiriman logistik untuk keperluan ajang GP Indonesia di sirkuit Mandalika. Tahap pertama telah tiba pada 3 Oktober 2023. Dan 3 tahap lainnya di tanggal 4 - 5 Oktober 2023 pada dini hari.

Logistik tersebut dikirim dari Bandara Narita, Jepang dan tiba di Bandara International Zainudin Abdul Madjid pada Pukul 18.30 Wita, menggunakan pesawat Nippon Cargo Airlines jenis Boeing 747-800F. Semuanya kemudian diangkut menuju sirkuit Mandalika.

“525 ton yang ditangani oleh APLOG baik udara, darat, dan laut. Kemungkinan tanggal 8 oktober sudah datang semua ke Mandalika. Untuk MotoGP 2023, total 98 ton ini bisa berhasil dikarenakan kolaborasi dengan MGPA yang sudah ke-5 kalinya, ini menjadikan kami belajar lebih baik lagi dengan pembawaan logistik kejuaraan untuk sistem MGPA Semua logistik aman dan on schedule," ungkap Direktur Operasi PT Angkasa Pura Logistik Troficiendy Suroso.

Foto Pesawat pembawa logistik MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok dari Jepang (5/10/2023). (Foto: MGPAPesawat pembawa logistik MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok dari Jepang (5/10/2023). (Foto: MGPA)

Ini adalah barang-barang yang digunakan pada GP Jepang pekan lalu. Lalu dibungkus, dikirim dengan pesawat hingga sampai di Bandara Internasional Lombok sekarang.

Untuk waktu kedatangan logistik dari Bandara Lombok menuju sirkuit sekitar 3 jam. Di sana pihak aplog juga telah standby di sirkuit dan membutuhkan 3 jam lagi untuk memasukkan barang tersebut ke garasi team yang sudah ditentukan untuk pertamina grand prix of Indonesia 2023.

"Kedatangan logistik ini adalah langkah awal menuju kesiapan MotoGP 2023 Pertamina Mandalika International Circuit. Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari Angkasa Pura Logistik sebagai mitra kami dalam mendatangkan logistik ini dengan aman ke Indonesia dan kami siap untuk menyambut para pembalap dan penggemar MotoGP dari seluruh dunia," ucap Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mandalika MotoGP Logistik Moto2 Moto3 Mario Aji