Loe Mien Toe, Kafe Suasana Old Chinese di Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

9 September 2023 19:19 9 Sep 2023 19:19

Thumbnail Loe Mien Toe, Kafe Suasana Old Chinese di Kota Malang Watermark Ketik
Kafe Loe Mien Toe dari luar sudah disuguhkan nuansa Old Chinese. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kafe Loe Mien Toe patut dicoba jika ingin menikmati suasana kongkow yang menenangkan. Berlokasi di Jalan Tata Surya 2 Dinoyo, kafe ini merupakan destinasi tepat untuk merasakan pesona Old Chinese di tengah keriuhan Kota Malang.

Begitu sampai di kafe, gaya khas perpaduan China dan Jawa telah menyambut hangat. Setelah mencoba melangkah ke dalam, pengunjung dibuat seolah memasuki dunia yang berbeda.

Suguhan pernak-pernik kuno, lampu-lampu dan lampion yang tergantung, hingga meja dan kursi kayu dengan elegan membawa ingatan pada era Old Chinese.

Di salah satu sudut kafe terdapat banyak sekali foto-foto Presiden RI pertama yakni Ir. Sukarno. Tak hanya itu, kafe ini masih mempertahankan perabotan dan lemari tua yang membuat semakin estetik.

Tak heran bahwa Kafe Loe Mien Toe sering dijadikan spot foto menarik bagi pengunjung. Bahkan tak jarang orang yang melakukan foto prewedding di Loe Mien Toe.

Bagi pengunjung yang mencari ketenangan atau ingin sekadar bercengkrama dengan teman maupun keluarga, tempat ini menjadi pilihan yang tepat. Meskipun berlokasi di tengah kota, namun tepat di samping kafe terdapat sungai yang mengalir deras. 

Foto Suasana tenang di dalam Kafe Loe Mien Toe yang cocok untuk bersantai. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Suasana tenang di dalam Kafe Loe Mien Toe yang cocok untuk bersantai. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

Pada siang hari, belum banyak pengunjung yang berdatangan. Suasana tenang, nyaman, dan ditemani suara aliran sungai membuat pengunjung seolah dimanja dengan keindahan Kafe Loe Mien Toe. 

Tak heran jika banyak orang merekomendasikan Kafe Loe Mien Toe sebagai tempat ideal untuk melepas penat setelah seharian bergelut dengan kesibukan. 

Bukan hanya suasana yang memikat, Kafe Loe Mien Toe juga menyajikan menu lezat nan menggugah selera. Beragam minuman baik kopi maupun non kopi tersedia di sini.

Ada pula makanan ringan maupun makanan utama seperti mendoan, siomay, dan berbagai olahan ayam. Harga yang dipatok pun relatif terjangkau, yakni mulai dari Rp 8.000 saja pengunjung sudah mendapatkan hidangan yang lezat dan menyegarkan.

Kafe Loe Mien Toe menjadi tempat yang sempurna untuk menggali suasana Old Chinese sembari menikmati hidangan lezat. Bagi pengunjung yang mencari pengalaman makan unik di Kota Malang, kafe ini wajib masuk dalam daftar kunjungan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Loe Mien Toe Rekomendasi Kafe Kota Malang kuliner kota malang Kota Malang