Libur Natal dan Tahun Baru 2024, KBS Siapkan Wahana Talk With Us dan Dongeng Aneka Satwa

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

25 Desember 2023 06:00 25 Des 2023 06:00

Thumbnail Libur Natal dan Tahun Baru 2024, KBS Siapkan Wahana Talk With Us  dan Dongeng Aneka Satwa Watermark Ketik
Atraksi show dari burung rangkong aslindari Kalimantan dan Papua ini membuat decak.kagum penonton, Senin (25/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kebun Binatang Surabaya (KBS) sudah mempersiapkan beberapa wahana baru seperti berinteraksi dengan hewan buas serta dongeng hewan. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan libur natal dan tahun baru.

"Jadi nanti dongeng aneka satwa ini akan ada hewan seperti binturong, ular python, dan julan Papua yang akan meramaikan dongen satwa ini," ucap Kasi Humas KBS Lintang Ratry, Senin (25/12/2023).

KBS juga menyiapkan program Talk With Us yang akan menampilkan hewan predator seperti harimau, komodo, beruang madu, dan pecuk padi hitam. "Jika ada masyarakat yang ingin mengenal keempat hewan predator ini bisa mengikuti acara ini," ucap Lintang.

Dengan membayar Rp 30 ribu, masyarakat yang berkunjung juga bisa menikmati wahana seperti aquarium dengan puluhan ikan air tawar maupun air laut. Wahana ini menjadi salah satu idola tersendiri.

"Ada sebanyak 17 spesies ikan air laut dan 27 air tawar dipajang di wahana aquarium," ucapnya.

Selain itu, ada wahana Animal Edutement yang dibanderol seharga Rp 25 ribu. "Jadi masyarakat bisa melihat show aksi hewan seperti burung rangkong dan burung elang," beber Lintang.

Foto Pengunjung KBS melihat wahana Aquarium, Senin (25/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Pengunjung KBS melihat wahana Aquarium, Senin (25/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Kondisi KBS saat ini cukup nyaman, berbagai macam hewan disajikan oleh manajemen kebun binatang terbesar di Surabaya ini. "Kami terus membenahi agar masyarakat bisa nyaman berliburan di KBS," beber wanita asal Surabaya ini.

Tidak hanya kondisi lingkungan KBS, kandang hewan pun terus dibenahi. "Sehingga hewan akan merasa seperti di alamnya," ucapnya.

Beberapa hewan seperti berang-berang, KBS menambahkan kaca pada kandangnya. Hal ini membuat masyarakat bisa melihat langsung aktifitas hewan mamalia kecil ini.

"Jadi dikaca itu berang-berang ini biasa berenang jadi masyarakat bisa melihat langsung aktifitas hewan ini," ucapnya.

Selain kandang berang-berang, KBS saat ini membangun kandang Komodo yang ada kacanya. "Ini agar masyarakat bisa lebih secara dekat melihat hewan endemik asli Indonesia ini," beber Lintang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Libur natal dan tahun baru 2024 Tahun baru 202r. KbS Kebun Binatang Surabaya Surabaya hewan