Libur Lebaran, Taman Rekreasi Selecta Kota Batu Tambah Tiga Wahana Baru

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

9 April 2024 04:00 9 Apr 2024 04:00

Thumbnail Libur Lebaran, Taman Rekreasi Selecta Kota Batu Tambah Tiga Wahana Baru Watermark Ketik
Bangunan Kantor Taman Rekreasi Selecta yang masih mempertahankan Arsitektur Belanda.(Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Taman rekreasi Selecta Kota Batu menambah tiga wahana permainan baru untuk memanjakan pengunjung saat libur lebaran Idul Fitri 1445 H. Tiga wahana baru tersebut adalah Garden Trem atau kereta taman, Mini Bumper Car dan Sepeda air. 

"Wahana Garden Trem terdiri ini dari 6 gerbong kereta yang memiliki panjang trek 210 meter dengan kapasitas sebanyak 20 orang," kata Direktur Taman Rekreasi Selecta, Pramono.

Menurut Pramono, pihaknya juga mengupgrade wahana sepeda air dengan bentuk yang lebih menarik. Yang sebelumnya berkepala angsa, sekarang diganti dengan bentuk yang bermacam-macam.

"Semoga dengan wahana baru ini, pengunjung semakin betah untuk berwisata di Taman Rekreasi Selecta," tambahnya.

Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu Jawa Timur merupakan tempat wisata yang sudah ada sejak zaman Belanda. Taman rekreasi yang berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu itu sampai saat ini masih menjadi favorit wisatawan.

Dikutip dari berbagai sumber, Taman Rekreasi Selecta mulai dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda dari tahun 1920, dan selesai pada tahun 1928. 

Nama Selecta berasal dari bahasa Belanda, yaitu “Selectie”, yang berarti pilihan. Karena Selecta pada zaman dahulu memang menjadi tempat pilihan bagi warga Belanda untuk berlibur.

“tiket masuk Rp 50 ribu. Sedangkan, untuk tiket wahana di Selecta rata-rata seharga Rp 10 ribu," pungkasnya. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Taman Rekreasi Selecta Libur lebaran