Lepas Kontingen Kaimana, Hasbulla: Bawalah Pesan Damai dari Negeri Senja

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

17 September 2022 02:39 17 Sep 2022 02:39

Thumbnail Lepas Kontingen Kaimana, Hasbulla: Bawalah Pesan Damai dari Negeri Senja Watermark Ketik
Wabup Hasbulla saat memberikan sambutan pelepasan rombongan Pesparani

KETIK, KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada melepas Kontingen Kaimana yang akan mewakili Papua Barat dalam ajang Pesparani tingkat nasional tahun 2022 di Gedung Pertemuan Krooy pada Jumat (16/9/2022).

Ia meminta kepada para kontingen Kaimana agar bisa membawa pesan toleransi yang ada di Kaimana dalam ajang tersebut.

"Di sana teman-teman akan bertemu banyak orang dari berbagai daerah. Untuk itu bawalah pesan damai untuk basudara kita di sana bahwa filosofi satu tungku tiga batu orang Kaimana adalah warisan nenek moyang untuk hidup rukun dalam beragam perbedaan. Bila perlu cetak spanduk dan tulis satu tungku tiga batu untuk Indonesia Damai," tegasnya. 

Dalam sambutannya Wabup Hasbulla menyampaikan apresiasi kepada para kontingen Kaimana yang akan mewakili Papua Barat di ajang tersebut.

"Atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada para putra putri terbaik Kaimana baik itu peserta maupun pelatih dan semua pihak yang terlibat, mulai dari persiapan awal, latihan hingga hari ini," ucapnya. 

Menurutnya, ajang Pesparani nasional ini bukan sekedar kompetisi bernyanyi semata namun juga bagian dari cara memuliakan nama Tuhan Sang Pecipta.

"Bagi saya ini bukan sekedar lomba nyanyi saja, tapi ini juga bagian dari memuliakan nama Tuhan sebagai pemilik alam semesta raya ini. Makna ini penting sehingga para pesera dalam mengikuti ajang nanti selalu punya keyakinan Tuhan hadir dan bimbing kita semua," katanya. 

Foto Wabup Hasbulla saat melepas peserta PesparaniWabup Hasbulla saat melepas peserta Pesparani.

Lebih lanjut, Wabup Hasbulla juga berharap agar para kontingan dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Kaimana dan Papua Barat nantinya.

"Mudah-mudahan putra putri terbaik Kaimana yang mewakili Provinsi Papua Barat nantinya bisa mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan target dan harapan yang diimpikan. Sekali lagi kita harus percaya Tuhan ada untuk kita semua," ungkapnya. 

Pesparani tingkat nasional tahun 2022 ini rencananya akan digelar di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 28 Oktober hingga 02 November 2022 mendatang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Pesparani 2022 Wabup Kaimana