Lantik 657 PPS, Ketua KPU Bondowoso: Tutuplah Saku Kalian dengan Iman

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

26 Mei 2024 06:13 26 Mei 2024 06:13

Thumbnail Lantik 657 PPS, Ketua KPU Bondowoso: Tutuplah Saku Kalian dengan Iman Watermark Ketik
Ketua Komisioner KPU Bondowoso, Junaidi memimpin pelantikan PPS dengan disaksikan oleh Pj Sekda Bondowoso, dan jajaran komisioner KPU dan Bawaslu lainnya (Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Sebanyak 657 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024 dilantik di Grand Padis Hotel, Minggu (25/5/2024). 

Berdasarkan pembacaan SK pengangkatan dari KPU Bondowoso, disebutkan bahwa di masing-masing desa diisi oleh tiga orang PPS. 

Ketua KPU Bondowoso, Junaidi mengatakan, para PPS yang dilantik merupakan orang-orang yang berhasil melewati berbagai tahapan seleksi dan berhasil berebut posisi dengan total 1.481 pendaftar lainnya. 

Karena itulah, ia berpesan kepada anggota PPS untuk tidak melupakan posisinya yang merupakan pelayan pemilih. 

“Kita ini bukan sebagai pejabat, kita adalah pelayan rakyat, pelayan pemilih,” ujar pria yang akan habis masa jabatannya pada 13 Juni 2024 ini. 

Ia pun meminta, angggota PPS untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintahan desa demi terlaksananya Pilkada yang kondusif. 

Selain itu, Junaidi mengingatkan potensi memanasnya situasi dan kondisi di Bondowoso dalam 2 hingga 3 bulan ke depan. Meskipun saat ini diketahui masih adem ayem.

“Ingat tutuplah saku kalian dengan iman, dengan amanah. Karena Pilkada itu lingkupnya kabupaten. Maka lingkupnya interest (konflik di internal kabupaten),” ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto melalui Pj Sekda Bondowoso, Haeriyah Yuliati, menyampaikan selamat atas pelantikan anggota PPS ini, yang diyakininya sebagai momentum untuk memperkokoh komitmen dalam pelaksanaan Pilkada 2024. 

Kepada ratusan anggota PPS yang baru saja dilantik, ia berharap agar bisa melaksanakan tugas dan keweangannya yang berlaku untuk mewujudkan terselanggaranya pilkada yang luber dan jurdil. 

“Tugas PPS ini sangat strategis, karena adalah ujung tombak pelaksanaan pemilu di tingkat desa dan kelurahan,” katanya. 

Ia berpesan agar para anggota PPS ini memiliki tanggung jawab dan intregtitas dalam menjalankan tugasnya.

“Segera berkomunikasi yang baik secara vertikal atau horizontal. Dan sinergitas dan komunikasi antar penyelenggara Pemilu harus terjalin dengan baik. Demi terlaksananya Pemilu yang berkualitas,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso #PemilukadaBondowoso2024 #KPUBondowoso