Lagi Viral, Ternyata Ini Alasan Menteri PUPR Pak Basuki 'Ngecek' Baju Erick Thohir

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

18 Agustus 2023 04:04 18 Agt 2023 04:04

Thumbnail Lagi Viral, Ternyata Ini Alasan Menteri PUPR Pak Basuki 'Ngecek' Baju Erick Thohir Watermark Ketik
Menteri PUPR Basuki Basuki Hadimuljono 'ngecek' kancing baju Menteri BUMN Erick Thohir di tengah Upacara Kemerdekaan ke-78 RI, (17/8/2023). (Foto: Tangkapan layar IG @erickthohir)

KETIK, JAKARTA – Keisengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tertangkap kamera sedang mengecek kancing baju Menteri BUMN Erick Thohir di tengah Upacara Kemerdekaan ke-78 RI Kamis kemarin (17/8/2024) di Istana Merdeka menggundang tawa dan viral di media sosial.

Dalam unggahan media sosial Erick Thohir, Basuki membeberkan alasannya mengecek baju adat rekannya sesama menteri itu.

Gara-gara aksinya yang tersorot kamera itu, hadirin tak kuasa menahan tawa melihat tingkah Basuki di tengah serius upacara. Termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani yang ada di dekat Pak Bas dan Erick Thohir. Saat itu istri Pak Bas, Kartika Nurani yang ada di sampingnya juga buru-buru menarik tangan sang suami yang tersorot kamera.

"Saya kan sempat tanya 'Ini baju apa?', 'Budi Utomo' katanya (Erick Thohir)," jelas Basuki di Instagram milik Erick Thohir @erickthohir.

Namun, Basuki ternyata masih penasaran dengan jawaban tersebut. Itu karena baju yang dia kenakan agak mirip dengan milik Erick Thohir.

Saat keduanya harus berdiri, Basuki pun mengaku hanya ingin melihat kancing jas Erick. "Saya cuma mau lihat benik (kancing)-nya, ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo, bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908. Saya cuma mau ngecek saja," tambah Basuki sambil tersenyum.

Tingkah Basuki itu seketika viral di seluruh medsos dan menjadi bumbu segar peringatan kemerdekaan RI tahun ini.

"Ya itulah Pak Bas. Mentor menteri senior yang saya kagumi. Pekerja keras dan serius di setiap tugasnya. Tapi juga suka iseng. Ngegemesin kalau kata netizen," ucap Erick Thohir mengomentari aksi Pak Bas itu.

Para netizen juga tak kalah seru mengomentari tingkah pak Bas itu. "Hehehe. Kalau Pak Bas diem malah berarti ada yang salah," tulis salah satu netizen di kolom komentar unggahan tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pak Basuki menteri pupr Erick Thohir viral HUT RI Upacara ketikagustusan