Laga Persebaya VS Arema ditunda, Ini Alasan Polda Jatim 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moch Khaesar

2 Maret 2023 09:58 2 Mar 2023 09:58

Thumbnail Laga Persebaya VS Arema ditunda, Ini Alasan Polda Jatim  Watermark Ketik
Kabid Humas Polda Jatim Dirmanto. (Foto: Shinta/Ketik.co.id) 

KETIK, SURABAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur membeberkan alasan menunda laga lanjutan Liga 1 antara Persebaya melawan Arema FC yang sedianya bakal digelar pada Minggu, 5 Maret 2023 pukul 15.00 WIB. 

Diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto bahwa pertandingan antara Persebaya melawan Arema direkomendasikan tertunda. 

"Hal ini kami laksanakan dengan alasan yang pertama adalah infrastruktur lapangan Stadion Bung Tomo masih dalam renovasi," ujar Dirmanto, Kamis (2/3/2023).

Perwira dengan melati tiga ini juga mengungkapkan risiko pertandingan, di mana suporter Persebaya dan Arema mempunyai sejarah rivalitas yang tinggi. 

"Sehingga pelaksanaan pertandingan ini kami rekomendasikan untuk dilakukan di luar Jatim dan tanpa penonton," kata dia. 

Sebelumnya, Manager Persebaya Yahya Alkatiri menjelaskan laga ini tidak bisa digelar di stadion yang memiliki akreditasi rendah. 

Apalagi status pertandingan tersebut adalah pertandingan beresiko tinggi, karena laga tersebut bertajuk Derbi Jawa Timur. 

"Lawan Arema FC sepertinya kami meminta laga ini ditunda saja," ujarnya pada Rabu, (1/3). 

"Karena laga ini kan high risk, jadi harus akreditasi nya tinggi," lanjutnya. 

Selain itu, pihaknya mengaku sudah memperhitungkan sebaik mungkin terkait resiko pertandingan tersebut jika digelar di Stadion berakreditasi rendah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Arema FC persebaya Liga 1 Polda Jatim