Kunjungi Sumbawa, Fahri Hamzah Dampingi Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

2 Mei 2024 08:52 2 Mei 2024 08:52

Thumbnail Kunjungi Sumbawa, Fahri Hamzah Dampingi Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk Watermark Ketik
Fahri Hamzah terlihat menemani Presiden Joko Widodo bersama sejumlah pejabat lain saat meresmikan Bendungan Tiu Suntuk. (Foto: Dok. Sekretariat Presiden)

KETIK, SUMBAWA BARAT – Presiden Joko Widodo alias Jokowi meresmikan Bendungan Tiu Suntuk di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (02/05/2024).

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi ditemani sejumlah pejabat dan politikus, salah satunya Fahri Hamzah yang merupakan calon anggota legislatif (caleg) Partai Gelora Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Barat (NTB) I di Pileg 2024.

“Bendungan ini akan menampung air sebanyak itu, besar sekali, dan manfaatnya untuk irigasi 1.900 hektare, untuk air baku 680 liter per detik, dan juga bisa mereduksi adanya banjir di sekitar Sumbawa Barat,” kata Jokowi.

Tampak Fahri Hamzah ikut mendampingi Jokowi dengan mengenakan kemeja lengan panjang motif paisley warna gelap, yang dipadu dengan jam tangan berwarna biru dan kacamata gelap. 

Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu terlihat bersama sejumlah pejabat lain seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, dan Pj. Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, berada di atas jembatan bendungan yang memiliki kapasitas 60,8 juta meter kubik tersebut.

Fahri Hamzah merupakan putra asli daerah Sumbawa yang juga pernah menjabat sebagai Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 kemarin.

Bersama dengan rombongan Presiden Jokowi, Fahri Hamzah ikut berjalan meninjau bendungan Tiu Suntuk. Tampak Fahri Hamzah berbincang hangat bersama para anggota rombongan. Tak jarang mereka saling melontarkan senyuman dan ekspresi hangat pada momen tersebut.

“Sekali lagi air menjadi sangat penting bagi kehidupan kita utamanya di NTB, baik itu untuk pertanian, baik itu juga untuk air baku, air minum kita,” pungkas Jokowi.(*)

Tombol Google News

Tags:

INFRASTRUKTUR Bendungan Tiu Suntuk peresmian Presiden Joko Widodo Fahri Hamzah