Tanggapan Fitri-Nandri Setelah Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Palembang

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Mustopa

23 September 2024 19:36 23 Sep 2024 19:36

Thumbnail Tanggapan Fitri-Nandri Setelah Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Palembang Watermark Ketik
Suasana pengundian nomor urut peserta calon Pilkada Palembang yang dilakukan di Gedung KPU Kota Palembang, Senin 23 September 2024. (Foto: Wisnu Akbar Prabowo/Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda-Nandriani Octarina (Fitri-Nandri) memberikan tanggapan positif usai mendapatkan nomor urut 1 di Pilkada Palembang 2024.

Calon Wali Kota Palembang, Fitrianti menceritakan perjalanannya saat mengikuti Pilkada Palembang 2018 lalu.

Ia mengatakan, saat itu dirinya berpasangan dengan Harno Joyo sebagai Wakil Wali Kota Palembang dan mendapatkan nomor urut 1 di Pilkada.

Nomor tersebut, lanjut Fitri, menjadi nomor kemenangan dirinya kala itu. Dia menginginkan nomor urut kali ini juga bisa membawa keberuntungan baginya.

"Lima tahun yang lalu, kami dapat nomor 1 dan alhamdulillah menang. Sekarang kami dapat nomor 1 lagi, semoga kita bisa mengulang sejarah," kata Fitri usai mengikuti pengundian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Senin 23 September 2024.

Berbekal nomor urut tersebut, Fitri mengaku optimistis dalam mengikuti gelaran Pilkada 2024. 

Sebelumnya, KPU Kota Palembang telah resmi menetapkan nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang di Pilkada 2024.

Pengundian tersebut dilakukan di Aula Demokrasi Lantai 3 Gedung KPU Kota Palembang pada Senin, 23 September 2024 pukul 15.00 WIB.

Hasilnya, paslon Fitrianti Agustinda-Nandriani Octarina nomor urut 1, Ratu Dewa-Prima Salam (RDPS) mendapat nomor urut 2, serta Yudha Pratomo Mahyuddin-Baharuddin nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Palembang, Syawaluddin menerangkan, hasil pengundian nomor tersebut nantinya akan disahkan melalui Keputusan KPU Kota Palembang.

Nantinya, nomor urut tersebut akan digunakan sebagai identitas para paslon dalam menjalani kampanye sampai pemilihan tiba.

"Demikian hasil pengundian nomor urut Paslon Pilkada Kota Palembang. Selanjutnya akan kita tetapkan melalui Keputusan KPU Kota Palembang," tutup Syawaluddin.(*)

Tombol Google News

Tags:

fitrianti agustinda nandriani octarina fitri nandri Nomor urut Pilkada 2024 Palembang Pasangan Wali Kota KPU