KPU Kota Batu Targetkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2024 Lebih dari 90 Persen

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

25 Juli 2024 07:47 25 Jul 2024 07:47

Thumbnail KPU Kota Batu Targetkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2024 Lebih dari 90 Persen Watermark Ketik
Sosialisasi Pilkada 2024 yang digelar oleh KPU Kota Batu. (Foto: KPU Kota Batu)

KETIK, BATU – KPU Kota Batu menargetkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 lebih dari 90 persen. Oleh karena itu, KPU Kota Batu terus melakukan sosialisasi secara masif terkait tahapan Pilkada 2024.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Ahmad Kholil Almansur mengatakan, KPU telah menyusun kegiatan sosialisasi guna optimalisasi penyebaran informasi tiap tahapan pilkada. 

"Secara teknis, sosialisasi akan dilakukan di setiap kecamatan dan desa/kelurahan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat," katanya, Kamis (25/7/2024).

Menurut Kholil, tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Batu Tahun 2024 terus berjalan dan semakin padat.

Agenda saat ini, KPU Kota Batu bersama badan adhoc melaksanakan pemutakhiran data pemilih sekaligus menyiapkan tahapan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

“Saat ini, KPU bersama PPK dan PPS sedang melakukan sosialisasi secara masif, kegiatan ada di setiap desa/kelurahan," sambungnya.

KPU Kota Batu, kata Kholil, memiliki beberapa target utama dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan, antara lain, memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepemiluan, diseminasi informasi tahapan dan jadwal-jadwal penting Pilkada 2024 dan meningkatkan angka partisipasi masyarakat di atas 90 persen dalam Pilakda 2024.

"Adapun pelaksanaan sosialisasi Pilkada 2024 di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan dilakukan oleh masing-masing PPK dan PPS," jelas Kholil.

Kegiatan sosialisasi Pilkada 2024 akan dilakukan secara berkelanjutan selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung. Menurut Kholil, selain melalui forum pertemuan, PPK dan PPS juga telah menyiapkan sosialisasi secara kreatif dan rekreatif.

"Seperti melalui kegiatan lomba, jalan sehat, event sosial budaya, dan sebagainya," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KPU Kota Batu Pilkada 2024 partisipasi masyarakat