Korsleting Listrik, Mobil Hangus Terbakar di Jembatan Suramadu

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

3 Februari 2024 15:38 3 Feb 2024 15:38

Thumbnail Korsleting Listrik, Mobil Hangus Terbakar di Jembatan Suramadu Watermark Ketik
Mobil KIA Karenaterbakar di Jembatan Suramadu, Sabtu (3/2/2024). (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Mobil KIA Karen hangus terbakar di Jembatan Suramadu arah Surabaya, Sabtu (3/2/2024) pukul 19.33 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting).

Meski kobaran menghanguskan mobil buatan Korea itu, namun tak ada korban jiwa. Karena pemilik mobil langsung keluar untuk menyelamatkan diri.

Kobaran api berhasil dipadamkan, setelah mendatangkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Pemilik mobil Darsono menjelaskan awal mula mobilnya terbakar. Tiba-tiba di ruang mesin mengeluarkan asap. "Kemudian api langsung membakar mobil saat melintas di tengah jembatan Suramadu," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Sabtu (3/2/2024).

Buyung mengatakan surat-surat kendaraan terbakar bersama kendaraannya. "Jadi pemilik mobil Darsono ini hanya bisa menunjukkan KTPl," ucapnya.

Saat kejadian imobil yang melaju dari arah Madura ke Surabaya. Sesampai di tengah jembatan Suramadu, tiba-tiba mobil terbakar.  Pemilik mobil langsung keluar mobil.

Pengendara mobil yang melintas langsung menghubungi petugas Suramadu dan panggilan darurat 112 untuk pemadaman mobil. Tidak lama kemudian, dua unit mobil pemadam datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Sekirar 30 menit petugas berhasil memadamkan api yang membakar mobil. "Mobil langsung dibawa pemilik dengan menderek mobil tersebut," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kejadian Surabaya Mobil Terbakar di Surabaya Kebakaran di Jembatan Suramadu Jembatan Suramadu Madura Surabaya Kebakaran Surabaya