Korsleting Listrik, Gudang Es Batu di Pergudangan Asemrowo Surabaya Hangus Terbakar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

5 Juni 2024 03:10 5 Jun 2024 03:10

Thumbnail Korsleting Listrik, Gudang Es Batu di Pergudangan Asemrowo Surabaya Hangus Terbakar Watermark Ketik
Petugas Pemadam Kebakaran memadamkan api yang membakar gudang es batu di Asemrowo, Surabaya, Rabu pagi (5/6/2024). (Foto: Comment Canter 112)

KETIK, SURABAYA – Diduga korsleting listrik, gudang es batu di Jalan Pergudangan Suri Mulia Blok PP-16 Asemrowo, Surabaya hangus terbakar. Kebakaran kali ini tidak memakan korban jiwa, namun dugaan korban alami kerugian jutaan rupiah.

"Dugaan korsleting dari panel listrik gudang es yang langsung merambat ke beberapa ruangan dari dalam pergudangan," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Rabu (5/6/2024).

Dalam kebakaran ini sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang sudah membesar. "Kami melakukan pembasahan satu jam untuk memastikan api sudah benar-benar padam," jelas Buyung.

Kejadian terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu warga sekitar melihat adanya kebulan asap hitam dari dalam gudang. Hal ini membuat warga mencoba menghubungi pemilik gudang dan penjaga gudang.

Tidak hanya itu warga juga menghubungi comment Canter 112 untuk melakukan pemadaman. Sebanyak 3 unit mobil kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang saat itu sudah membesar.

Sekitar sejam petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang membakar gudang es tersebut. Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari panel listrik yang korslet. (*)

Tombol Google News

Tags:

Comment canter 112 Kebakaran Gudang Es Batu Es Batu Pergudangan Asemrowo Surabaya Surabaya Kejadian di Surabaya