Kontingen Sulsel Rebut 3 Medali dalam Kreativesia Komunitas Fest 2024

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

1 September 2024 10:38 1 Sep 2024 10:38

Thumbnail Kontingen Sulsel Rebut 3 Medali dalam Kreativesia Komunitas Fest 2024 Watermark Ketik
Kontingen Sulses berfoto bersama setelah penutupan (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

KETIK, MAKASSAR – Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) meraih 3 medali pada Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia Komunitas Fest) 2024 yang berlangsung di kompleks perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjar Baru, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Pada ajang ini, wakil Sulsel mampu meraih juara kedua pada kategori nasional bidang desain grafis yang dimenangkan Muhammad Restu Dwisaputra. Kemudian kategori nasional bidang software yang direbut Ayla Ainayyah M.

Satu lagi penghargaan dimenangkan Hijratul Kauzar. Ia berhasil keluar sebagai juara ketiga pada lomba kategori nasional bidang vokal solo.

Pemenang bidang desain grafis, Muhammad Restu mengaku senang bisa keluar sebagai juara kedua dalam event bergengsi ini. Ia bertekad untuk terus mengasah kemampuannya.

"Alhamdulillah, kami bisa dapat juara di event ini. Kami akan terus kembangkan bakat dan kemampuan skill di desain grafis ke depan," katanya dalam keterangan yang diterima Ketik.co.id, Minggu, 1 September 2024.

Hal senada diungkapkan Ayla Ainayyah, pemenang bidang software. Ia berjanji untuk meneruskan game berbasis sejarah yang telah dikembangkannya untuk nantinya bisa diterapkan di tingkat sekolah dasar.

"Kami turut bangga, dan berterima kasih kepada Dispora Sulsel karena bisa ikut berlomba di kegiatan nasional. Banyak pengalaman dan relasi saya dapatkan di kegiatan ini," jelas Ayla.

Sementara Kadispora Sulsel, H. Suherman turut bangga dengan prestasi yang berhasil diraih kontingen Sulawesi Selatan. Mereka mampu mewujudkan target yang diberikan.

"Waktu acara pelepasan, kami berpesan agar peserta dari Sulsel bisa memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Selatan. Dan ini mereka buktikan di malam penutupan," jelasnya.

Usai penutupan, bersama Kadispora H Suherman, kontingen Sulsel yang jumlahnya tujuh orang mendapat kesempatan untuk berfoto bersama dengan Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sulawesi Selatan Kreativesia Komunitas Fest 2024 Kalimantan Selatan Banjar Baru