KONI Kab Bandung Beri Motivasi 2 Atlet Silat Binaannya Lolos Eksibisi Olimpiade Paris

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

23 Juli 2024 23:40 23 Jul 2024 23:40

Thumbnail KONI Kab Bandung Beri Motivasi 2 Atlet Silat Binaannya Lolos Eksibisi Olimpiade Paris Watermark Ketik
Atlet pencak silat Oki Oktavian dan Zaen Nurdin memenangkan medali perunggu pada kategori Ganda Putra Seni di PON Papua 2021. (Foto: KONI)

KETIK, BANDUNG – Setelah melalui proses yang panjang, dua atlet silat berprestasi asal Kabupaten Bandung lolos eksibisi Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris, Perancis. Exhibisi Road to Olympic digelar pada 26 - 29 Juli di Wisma Duta, Paris.  

Zaen Nurdin dan Oki Oktavian, pesilat asal Kabupaten Bandung ini lolos ke Olimpiade 2024 pada kategori Ganda Putra Seni. Zaen dan Oki merupakan dua dari empat atlet silat Jawa Barat yang berhasil lolos Eksibisi Olimpiade.

Ketua KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana merasa bangga, karena putra terbaik Kabupaten Bandung lolos Eksibisi Olimpiade Paris memperkuat kontingen Indonesia. 

"Kami dari KONI tentu sangat bangga dan bersyukur, dua putra terbaik Kabupaten Bandung bisa memperkuat kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Paris," ungkap Yana, Rabu (24/7/2024). 

Dengan lolosnya kedua putra terbaik tersebut, Yana meminta doa kepada seluruh warga Kabupaten Bandung agar Zaen dan Oki bisa membawa harum bangsa dan nama baik daerah. 

"Mohon doanya buat pesilat kita, Oki dan Zaen yang akan berlaga di Eksibisi Olimpiade Paris 2024. Semoga bisa membawa harum nama Indonesia dan nama baik Kabupaten Bandung yang Bedas Pisan," ucapnya. 

"Semoga Zaen dan Oki sukses dalam perhelatan olimpiade ini, dan mudah-mudahan cabor pencak silat menjadi olahraga inti yang masuk ke ajang internasional," ucapnya.

Ustad Persib menjelaskan, dengan lolosnya Zaen dan Oki bisa memperpanjang catatan sejarah atlet pencak silat asal Kabupaten Bandung seperti yang diraih atlet angkat berat Windy Cantika Aisah yang meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. 

"Kita doakan kedua atlet pencak silat ini bisa sukses meraih medali emas, sehingga memperpanjang catatan sejarah Kabupaten Bandung yang sukses meraih prestasi di tingkat internasional," ucapnya. 

Ustadz Persib sapaan akrab ketua KONI Kabupaten Bandung mengatakan, Zaen dan Oki tergabung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

"Ada 8 atlet pencak silat nasional yang lolos ke Eksibisi Olimpiade 2024, 4 dari Jabar dan 2 di antaranya putra terbaik Kabupaten Bandung," akunya. 

Ustadz Persib menambahkan, atas lolosnya kedua atlet Pencak Silat tersebut, pihaknya akan mempersiapkan insentif khusus sebagai tambahan motivasi. 

"Insya Allah, atas nama Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna, KONI Kabupaten Bandung akan memberikan uang saku sebagai insentif khusus kepada Zaen dan Oki," ungkapnya.***

Tombol Google News

Tags:

Silat pencak silat olimpiade paris atlet silat koni KONI KAB BANDUNG