KONI Blitar dan PBFI Gelar Kejuaraan Blitaraga Open 2024

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: M. Rifat

29 Juli 2024 02:25 29 Jul 2024 02:25

Thumbnail KONI Blitar dan PBFI Gelar Kejuaraan Blitaraga Open 2024 Watermark Ketik
Penyerahan piala pada gelaran Blitaraga Open 2024, Minggu (28/7/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blitar bersama Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) mengadakan Blitaraga Open 2024.

Kejuaraan provinsi binaraga dan body fitness ini digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Blitar, Minggu (28/7/2024).

Ketua KONI Kabupaten Blitar, Tonny Andreas dalam kesempatannya menjelaskan bahwa Blitaraga Open ini telah kedua kalinya digelar sejak 2018 silam. Kejuaraan yang diikuti ratusan peserta ini dihadiri dari berbagai daerah se-Indonesia.

"Ratusan peserta dari tiap cabang kelas yang berbeda ya sejak sebelum pandemi 2018 silam ini agenda kedua. Pesertanya dari seluruh Indonesia ya, tadi ada yang dari Jakarta, Medan, dan kota-kota lainnya turut hadir," jelas Tonny.

Bapak olahraga Blitar ini juga mengatakan bahwa agenda ini juga merupakan sebuah bekal persiapan untuk Kabupaten Blitar menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON).

Foto Tonny Andreas, ketua KONI Kabupaten Blitar saat acara Blitaraga Open 2024, Minggu (28/7/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)Tonny Andreas, Ketua KONI Kabupaten Blitar saat acara Blitaraga Open 2024, Minggu (28/7/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

"Acara ini juga persiapan serta motivasi untuk atlet kita menjelang PON yang diadakan di Aceh dan Medan pada September mendatang," ujarnya.

Untuk Kabupaten Blitar, Tonny menyebutkan ada 2 atlet yang akan mewakili Jawa Timur mengikuti PON. Keduanya adalah Akbar dan Panca yang merupakan juara dari Blitaraga Open 2024 di kelasnya masing-masing.

"Bisa dibilang kegiatan ini pra uji atau pra tes untuk atlet Blitar yang akan bertanding di PON. Alhamdulillah ada 2 atlet kita dari Blitar yang nanti ikut PON, pada kejuaraan Blitaraga ini mereka menjadi juara semua di kelasnya masing-masing," lanjutnya.

Tonny Andreas yang juga merupakan sosok mantan ketua Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Blitar 2 periode ini menambahkan, perkembangan binaraga di Kabupaten Blitar sangatlah pesat.

"Dulu cari bibit atlet susah, alhamdulillah sekarang dengan kemajuan zaman, semakin banyak peminat cabang olahraga binaraga ini," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Blitaraga Open 2024 koni Tonny Andreas Blitar Kabupaten Blitar PON Fitness