Komitmen Kembangkan SDM, Pemda Kaimana Bangun Kolaborasi dengan UIN Salatiga

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

22 November 2022 06:58 22 Nov 2022 06:58

Thumbnail Komitmen Kembangkan SDM, Pemda Kaimana Bangun Kolaborasi dengan UIN Salatiga Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie saat memberikan cinderamata kepada Rektor UIN Salatiga. (Foto: Humas Pemda Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) patut diacungi jempol. Berbagai kolaborasi dan kerjasama terus dilakukan. Salah satunya dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Kaimana Freddy Thie saat menerima kunjungan dari Rektor UIN Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag dan Tim Kemitraan Bidang Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat di Ruang Rapat Kantor Bupati pada Selasa (22/11/2022). 

"Pemenuhan hak atas pendidikan untuk warga negara adalah amanat Undang-Undang. Kami punya komitmen akan hal itu. Kami terus membuka akses membangun kolaborasi demi pendidikan anak-anak Kaimana," kata Freddy mengawali sambutannya.

Pria berdarah Tionghoa ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UIN Salatiga yang telah memberikan ruang bagi anak-anak Kaimana untuk melanjutkan studi di kampus tersebut.

"Atas nama pemerintah, kami sungguh berterima kasih kepada Rektor dan civitas akademika UIN Salatiga yang telah memberi ruang bagi anak-anak kami guna menimba ilmu dan menambah wawasan di Kampus UIN Salatiga," kata Freddy.

Foto Bupati Freddy saat foto bareng dengan Rektor UIN dan rombongan ( foto humas pemda)Bupati Freddy saat foto bareng dengan Rektor UIN dan rombongan. (Foto: Humas Pemda Kaimana)

Orang nomor satu Kaimana ini bahkan mengaku telah memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik Kaimana yang sedang menempuh pendidikan di UIN Salatiga.

"Ada 20 orang anak-anak kami ya yang sedang ikut pendidikan di sana. Karena ini adalah komitmen, kami telah berikan beasiswa dan sejumlah uang saku untuk membantu orang tua mereka dan mendorong agar mereka terus semangat belajar," terangnya.

Selain itu, ia juga berharap agar Rektor dan segenap civitas akademika untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak Kaimana. "Kami berharap agar Pak Rektor dan dosen-dosen bisa kasih perhatian lebih buat anak-anak kami. Mereka adalah harapan kami untuk masa depan pembangunan Kaimana," tuturnya. 

Menyambut hal itu, dalam kesempatan yang sama Rektor UIN Salatiga Zakiyuddin menyampaikan apresiasi kepada Pemda Kaimana yang telah memberikan perhatian terhadap pendidikan.

"Ini luar biasa atensi yang diberikan oleh Pemda. Sebagai Rektor saya juga akan berkomitmen untuk bantu agar apa yang diharapkan Pak Bupati bisa sejalan dengan apa yang kami berikan untuk anak-anak Kaimana di kampus kami," ujarnya.

Turut hadir dalam agenda tersebut Wakil Bupati (Wabup) Kaimana Hasbulla Furuada, Asissten II dan III Sekretariat Daerah (Setda), Kepala Dinas Pedidikan, Ketua MUI dan beberapa tokoh Agama Kaimana. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Hasbulla Furuada Pemda Kaimana