Kominfo Kota Madiun Raih Penghargaan dari KPK

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Gumilang

15 Juli 2024 07:30 15 Jul 2024 07:30

Thumbnail Kominfo Kota Madiun Raih Penghargaan dari KPK Watermark Ketik
Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto saat menerima penghargaan dari KPK / Kurniawan (foto : Dok Kominfo kota Madiun)

KETIK, MADIUN – Pemkot kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diskominfo meraih penghargaan sebagai 10 Instansi Terbaik Program Pariwara Antikorupsi 2024.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pimpinan KPK Alexander Marwata kepada Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto dalam Pembukaan Roadshow Bus KPK 2024 di Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang, Jawa Tengah. 

‘’Saya turut berbangga. Baru sekitar dua bulan saya bertugas di Kota Madiun, namun sudah banyak penghargaan yang diraih’’ ucap Pj Wali Kota Eddy Supriyanto, Senin (15/7/2024). 

Menurut Eddy, keberadaan Diskominfo cukup penting dalam pergerakan roda pemerintahan pemkot. Salah satunya terkait pengelolaan informasi dan dokmumentasi (PPID).

Integritas Diskominfo cukup mumpuni dalam memfasilitasi akses publik terhadap informasi penting pemerintahan. ‘’Penghargaan ini berkat kerja keras dan dukungan seluruh pegawai di Pemkot Madiun. Khususnya Diskominfo,’’ ujarnya.

Atas penghargaan itu, lanjut Eddy, pihaknya berharap Diskominfo dibawah kendali Noor Aflah terus berkomitmen menjaga dan meningkatkan capaian ini. Di samping itu, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya untuk mengikuti jejak prestasi itu.

‘’Saya yakin OPD Pemkot Madiun aktif dan kreatif dalam melahirkan program terobosan demi optimalnya pelayanan publik bagi masyarakat,’’ katanya.

Dia menambahkan, komitmen pemkot mewujudkan keterbukaan informasi publik bukan tanpa sebab. Salah satunya, untuk mendorong partisipasi masyarakat mengawal program pembangunan Kota Madiun.

Sehingga, program Pemkot Madiun tetap sasaran serta memenuhi kebutuhan masyarakat. Di sisi lain, Eddy berpesan agar penghargaan ini juga menjadi pelecut pemkot dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan transparan. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPK Korupsi Kota Madiun Kominfo kota Madiun penghargaan