Kode Nyanyian 'Senyum dari Jauh Tandanya Mau' Isyarat Khofifah Dukung Prabowo

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Naufal Ardiansyah

3 November 2023 15:26 3 Nov 2023 15:26

Thumbnail Kode Nyanyian 'Senyum dari Jauh Tandanya Mau' Isyarat Khofifah Dukung Prabowo Watermark Ketik
Gubernur Jawa Timur Khofifah IndarParawansa. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa rupanya masih enggan memberikan klarifikasi terkait isu dukungannya terhadap pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Saat ditanya oleh para wartawan dalam acara ramah tamah di Kantor Gubernur Jawa Timur, Khofifah tidak menjawab dan malah menyanyikan lagu 'Ikan Dalam Kolam' yang diputar saat acara. 

"Jangan, jangan dulu. Janganlah di ganggu. Biarkan saja biar duduk dengan tenang," kata Khofifah saat ditemui di kantornya di Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (3/11/2023).

Lalu, Khofifah lanjut bernyanyi di lirik berikutnya. Seperti biasa, gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu lantas melempar senyum lebar. 

"Senyum, senyum dulu. Senyum dari jauh. Kalau dia senyum tandanya hatinya mau," kata Khofifah. 

Setelah bernyanyi Ketua PP Muslimat NU tersebut menunjukkan foto yang baru saja diunggah di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut Khofifah nampak duduk di atas batu yang memiliki bentuk menyerupai seekor singa. 

"Nih kawan kawan saya baru upload foto baru di batu singa yang ada di kawasan pintu masuk pasir berbisik di Gunung Bromo," tambahnya.

Sebelumnya santer isu beredar jika Khofifah akan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo dan Gibran di Jawa Timur. Isu ini dikuatkan dengan pertemuan tertutup antara Khofifah dengan Ketua TKN Rosan Roeslani dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Rabu (1/11/2023).

"Ya mene sampean enteni jenengku ono ora, hayo. Monggo dicek," tegas Khofifah.

Khofifah sebelumnya telah bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani bersama Bahlil Lahadalia di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (1/10) malam.

Pertemuan dengan tim Prabowo ini menguatkan kembali posisi Khofifah yang digadang-gadang menjadi ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur. 

Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sempat bertemu empat mata di Surabaya pada Februari 2023 lalu. 

Setelah itu, Khofifah kembali bertemu elit Partai Gerindra pada 3 April 2023. Dia melakukan pertemuan tertutup dengan Ahmad Muzani, Sekjen Partai Gerindra. Termasuk didampingi Anwar Sadad, Ketua Gerindra Jatim.

Khofifah tidak pernah menjawab pasti kemana dukungannya akan berlabuh. Namun, kedekatan Khofifah dengan Prabowo mengafirmasi keyakinan publik apalagi Khofifah disebut tokoh perempuan berpengaruh yang 'manut' Presiden Jokowi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Khofifah Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka Ketua Tim Pemenangan pilpres2024 pemilu2024