Klaim Dapat Rekom dari Partai Hijau, Mas Ibin Siap Maju Pilwali Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

17 Juli 2024 01:00 17 Jul 2024 01:00

Thumbnail Klaim Dapat Rekom dari Partai Hijau, Mas Ibin Siap Maju Pilwali Blitar Watermark Ketik
Mas Ibin saat memberikan keterangan pada wartawan, Selasa (16/7/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Syauqul Muhibbin atau akrab disapa Mas Ibin, mengaku sudah mendapat rekom salah satu partai untuk maju Pilwali Blitar 2024. Hal ini disampaikannya saat ziarah ke makam Bung Karno bersama tokoh NU dalam menyambut Bulan Asyura, Rabu (16/7/2024).

Kendati demikian, seusai prosesi doa bersama dan ziarah, Wakil Sekretaris Jenderal (wasekjend) Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor ini mengaku bahwa seluruh rangkaian kegiatan tidak ada kaitan politiknya.

Namun, saat disinggung mengenai tujuan pencalonan pada Pilkada 2024 mendatang, dirinya dengan yakin dan tegas mengincar AG 1 (Wali Kota Blitar).

"Hari ini kita kunjungan ulama dan santunan serta buka bersama dengan yatim piatu, namun hal ini murni untuk menyambut Bulan Asyura. Terkait dengan pencalonan, kami tetap dengan komitmen awal yaitu AG 1," tegas Mas Ibin.

Foto Mas Ibin saat ziarah makam Bung Karno, Selasa (16/7/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)Mas Ibin saat ziarah makam Bung Karno, Selasa (16/7/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

Bahkan, aktivis NU ini mengaku telah mendapat rekomendasi dari "partai hijau". Mas ibin belum mau menjelaskan secara spesifik partai mana yang telah meminangnya tersebut, dan menunggu pengumuman secara resmi. Hanya saja, dirinya menjelaskan kepada awak media jika telah berkomunikasi dan mendaftar calon wali kota ke semua partai politik.

"Semua partai politik secara formal kami telah mendaftar untuk maju sebagai calon wali kota, kami berharap ke depannya akan muncul juga rekomendasi dari parpol lain selain parpol hijau," ujarnya.

Sosok dari generasi milenial ini mengaku memiliki tujuan menjadi Wali Kota Blitar hanya untuk kemaslahatan masyarakat. Lebih lanjut, potensi dari sumber daya alam dan sumber daya manusia di Kota Blitar ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan rakyatnya.

Menurutnya, pendidikan, kesehatan, serta pembangunan harus merata dan secara berkelanjutan demi masa depan Kota Blitar lebih maju. "Kami menginginkan Kota Blitar yang lebih maju, semua fasilitas dan pembangunan berkelanjutan berjalan dengan baik. Kesejahteraan masyarakat menjadi tujuan utama kami," imbuhnya.

Saat disinggung mengenai kriteria sosok wakil jika nanti memimpin Kota Blitar, Mas Ibin menginginkan pasangan yang mampu bertanding. Dijelaskannya mampu bertanding dalam hal memiliki kapasitas, kapabilitas, serta visi-misi perjuangan seperti dirinya.

"Kami tidak memiliki kriteria yang neko-neko (macam-macam), asal cukup di kapasitas, kapabilitas dan visi-misi yang sama saja," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mas Ibin Syauqul Muhibbin Ziarah Makam Bung Karno Blitar Kota Blitar NAHDLATUL ULAMA NU GP Ansor Partai Hijau Calon Wali Kota Blitar